Sambut HUT Madrasah, MAN 2 Bantul Gelar Mujahadah dan Santunan Anak Yatim

WhatsApp Image 2022 08 19 at 08.32.15

Bantul (MAN 2 Bantul) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, MAN 2 Bantul menyelenggarakan kegiatan mujahadah bersama dan santunan anak yatim (Jum’at, 19/8/2022). Kegiatan mujahadah tersebut dilaksanakan pagi hari di depan gedung Workshop Keterampilan. Dalam kegiatan tersebut melibatkan guru, staff madrasah dan siswa kelas X dan XI.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

Rangkaian acara tersebut dibuka dengan pembacaan ummmul kitab (al-Fatihah), lantunan ayat-ayat suci al-Qur’an, sambutan kepala MAN 2 Bantul oleh Drs. Ulul Ajib, M.Pd, mujahadah bersama, pembacaan do’a khotmil Qur’an, dan santunan anak Yatim. Kegiatan mujahadah dipimpin oleh Ustadz Abdul Bashit Rustami, S.Ag dengan membaca beberapa surat penting dalam al-Qur’an seperti surat al-Fatihah, an-Nas, al-Falaq, al-Ikhlas dan ayat Kursi masing-masing dibaca 55 kali. “Kita bagi menjadi beberapa plot diantaranya guru laki-laki, guru perempuan, barisan siswa laki-laki dan barisan siswa perempuan membaca surat yang  berbeda,” papar Abdul Bashit. Bagi perempuan yang berhalangan disyaratkan membaca sholawat Nabi. Kegiatan Mujahadah ditutup dengan pembacaan tahlil bersama dan asyroqol mahallul qiyam.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan do’a khotmil Qur’an oleh Kanit Kegamaan Drs. Mubtadiin setelah sebelumnya dilakukan khataman al-Qur’an oleh guru, staf dan siswa-siswi MAN 2 Bantul dengan pembagian masing-masing satu juz. Selain melakukan riyadhoh mujadah demi kemajuan dan keselamatan madrasah, rangkaian acara diakhiri dengan kegiatan santunan anak Yatim dengan memberikan sumbangan kepada beberapa siswa MAN 2 Bantul.(mas)

Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top