Aplikasi E Smart MAN 2 Bantul Mampu Cek Keaktifan Siswa dalam Mengerjakan PAT

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Aplikasi E Smart MAN 2 Bantul Mampu Cek Keaktifan Siswa dalam Mengerjakan PATBantul (MAN 2 Bantul) – Sebuah aplikasi E Learning bagi sekolah atau madrasah, jika diberdayakan akan membantu proses pembelajaran sampai kegiatan evaluasi akhir pembelajaran tersebut. Oleh karena itu diperlukan sumber daya manusia yang kompeten dalam hal pengelolaan IT (Informasi Teknologi) untuk memaksimalkan fungsi dari E Learning tersebut. Jika sumber daya manusia sudah mencukupi ditambah dengan perangkat keras dan lunak yang memenuhi standar, maka penerapan teknologi digital dapat diberdayakan dalam pendidikan.

Demikian yang dilakukan oleh MAN 2 Bantul sebagai madrasah plus keterampilan dengan diberdayakannya E Smart sebagai aplikasi utama dalam pembelajaran. Sala satu keunggulan E Smart adalah membantu secara total pelaksanaan PAT (Penilaian Akhir Tahun) bagi siswa kelas X dan XI. Pada Kamis (11/6/2020) tim IT MAN 2 Bantul yang dipimpin oleh Joko Supriyanto, SST, MT telah menerbitkan panduan bagi guru wali kelas yang berisi informasi keaktifan siswa dalam mengikuti PAT.

Dalam panduan itu, tim IT menunjukkan indikator 3 warna, jika ada siswa yang di dalam aplikasi tersebut muncul warna merah berturutan lebih dari dua maka ia telah membuka soal namun belum mengerjakan. Indikator ini digunakan sebagai acuan keaktifan siswa yang bisa dipakai oleh masing-masing wali kelas untuk mengingatkan anak didiknya jika dijumpai indikator tersebut. Ketua Panitia PAT MAN 2 Bantul Umi Adibah, S.Pd.I mngaku senang dengan keahlian tim IT yang banyak membantu kegiatan PAT yang dipimpinnya tersebut. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter