Kanwil Kemenag DIY Apresiasi KTSP MAN 2 Bantul dalam Penyelesaian Juknis

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Sudah Sesuai Juknis Kanwil Kemenag DIY Apresiasi KTSP MAN 2 BantulBantul (MAN 2 Bantul) - KTSP MAN 2 Bantul yang telah disusun oleh tim pengembang KTSP di bawah koordinator Waka Kurikulum MAN 2 Bantul Fitria Endang Susana, S.Pd dinilai sudah memiliki susunan yang tepat sesuai juknis. Landasan hukum yang sudah ditulis di dalam KTSP juga sudah lengkap dan ditata seuai hirarki regulasi yang berlaku. Struktur kurikulum yang ditulis juga sudah sesuai dengan regulasi yang dipakai yaitu PMA (Peraturan Menteri Agama) nomor 183 dan 184 tahun 2019.

Penyusunan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) hampir sama halnya dengan karya tulis ilmiah. Kesamaannya karena keduanya merupakan susunan resmi yang mempunyai aturan, tata tulis serta tata urutan yang sesuai dengan juknis (petunjuk teknis). Oleh karena itu KTSP yang baik mestinya menggunakan tata aturan penulisan formal, berlandaskan hukum yang tepat serta sesuai dengan juknis yang dikeluarkan oleh instansi resmi terkait.

Demikian disampaikan oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Hj. Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum pada Selasa (30/6/2020) dalam forum telaah KTSP yang berlangsung di aula madrasah lantai dua. Pejabat bidang pendidikan madrasah tersebut juga mengapresiasai tahapan-tahapan yang dilakukan MAN 2 Bantul lebih lengkap dan sistematis sehingga menghasilkan KTSP yang baik. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter