Dua Siswi MAN 2 Bantul Raih Juara KSM Tingkat Kabupaten

KSM

Bantul (MAN 2 Bantul) – Ajang seleksi Lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 pada tingkat MA Se-Kabupaten Bantul telah selesai dilaksanakan oleh Kementerian Agama sejak tanggal 13 Agustus dengan beberapa kompetensi yang diujikan, yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi. Pengumuman kejuaran telah diinformasikan sejak tanggal 15 Agustus. Sebagaimana sekolah lain yang meraih kejuaraan dalam event KSM, MAN 2 Bantul turut meraih penghargaan dalam event tersebut.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

MAN 2  Bantul sebagai salah satu lembaga pendidikan agama berbasis keterampilan mendelegasikan sebanyak 12 putra-putri terbaik untuk mengikuti kegiatan KSM mewakili berbagai  cabang mata pelajaran. Dari sekian delegasi tersebut, dua siswi MAN 2 Bantul meraih kejuaran harapan tiga tingkat Kabupaten Bantul pada mata pelajaran Geografi Terintegrasi yang diwakili oleh Mia Salsabila dan Ekonomi Terintegrasi yang diwakili oleh Annisa Febrianingsih pada pengumuman kejuaran yang diinformasikan secara online pada Jum’at (19/8/2022).

Perjalanan meraih kejuaran dilalui dengan kegiatan bimbingan yang ekstra sejak 26 Juli dibawah bimbingan guru mata pelajaran terkait. Salah satu siswi yang meraih kejuaraan, Annisa Febrianingsih menyatakan bahwa event ini membutuhnya tenaga dan pikiran esktra mulai dari awal kegiatan pemadatan bimbingan hingga pelaksanaan KSM. “Dibutuhkan perjuangan belajar yang ekstra untuk menjadi juara karena selain belajar seluk beluk ekonomi secara mandiri, juga perlu penguasaan terkait al-Qur’an dan hadis melihat presentase 70% didominasi oleh materi ayat al-Qur’an dan hadis,” paparnya. “Terlepas dari perjuangan belajar yang ekstra, akhirnya berujung bahagia dan lega karena memperoleh juara harapan tiga,” imbuhnya.(mas)

Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

Top