Sembelih Satu Ekor Sapi dan Kambing, MAN 2 Bantul Peringati Hari Raya Kurban

WhatsApp Image 2022 07 14 at 08.47.43

MAN 2 Bantul – Sehari setelah pelaksanakan sholat Idul Adha 1443H/2022M, pada hari Senin, 11 Juli 2022. Segenap jajaran guru dan pegawai MAN 2 Bantul melaksanakan penyembelihan hewan kurban di barat gedung MAN 2 Bantul.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

Proses penyembelihan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Keagamaan MAN 2 Bantul, Drs. Mubtadiin, sedangkan penyembelih atau jagal diserahkan kepada Muhammad Masruri, M. Pd. Pelaksanaan penyembelihan berlangsung dan disaksikan langsung oleh jajaran guru dan pegawai MAN 2 Bantul.

Sebelum dilakukan penyembelihan Kanit Keagamaan, Drs. Mubtadiin selaku Ketua Panita Kurban dalam laporannya mengatakan bahwa seperti yang diketahui hewan kurban yang disembelih berjumlah 1 ekor Sapi dan 1 ekor kambing yang akan didistribusikan kepada 90 siswa, GTT/PTT dan 60 masyarakat yang ada di Desa sekitar. Pelaksanaan pemotongan daging dan pendistribusian daging tersebut dibantu oleh osis dari MAN 2 Bantul.

Sementara itu, seusai pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Drs. Mubtadiin mengatakan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di MAN 2 Bantul berjalan dengan baik dan lancar. Selanjutnya setelah pelaksanaan pemotongan dan pendistribusian daging telah selesai. Segenap jajaran Guru dan pegawai MAN 2 Bantul melaksanakan istirahat dan makan siang bersama, menikmati masakan dari ibu-ibu guru MAN 2 Bantul.

"Alhamdulillah, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban telah terlaksana dengan baik dan lancar. Penyembelihan satu ekor sapi dengan perolehan 106 kg daging akan didistribusikan kepada siswa, GTT/PTT dan masyarakat sekitar. Sedangkan satu ekor kambing akan dihibahkan kepada Mts Negeri 3 Bantul" ucap Kanit Keagamaan.

Dengan demikian, pelaksanaan penyembelihan dan pemotongan serta pendistribusian hewan kurban ini, Mubtadiin berharap hal ini merupakan bentuk nyata dalam menjalankan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan setiap pegawai dilingkungan MAN 2 Bantul. (FJM)

Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top