Penilaian Akhir Tahun Telah Usai, MAN 2 Bantul Laksanakan Rapat Pleno Kenaikan Kelas

WhatsApp Image 2022 06 27 at 10.59.55

Bantul (MAN 2 Bantul) Sehubungan telah berakhirnya kegiatan Penilaian Akhir Tahun untuk tahun pelajaran 2021-2022. MAN 2 Bantul melakukan rapat pleno kenaikan kelas yang dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Juni 2022. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Aula MAN 2 Bantul turut dihadiri  oleh Kepala Madrasah, waka Kurikulum, waka humas, waka sarpras, wali kelas X dan XI, serta seluruh guru MAN 2 Bantul.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

Rapat dibuka oleh waka humas selaku MC pada rapat pleno kenaikan kelas, Muhammad Masruri, M. Pd. sekaligus menyampaikan susunan acara rapat. Setelah rapat dibuka, acara selanjutnya yaitu sambutan.

Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala Madrasah. Drs. Ulul Ajib, M. Pd. Dalam sambutannya beliau memberikan semangat kepada Bapak/Ibu guru untuk mempersiapkan perangkat pembelajaran untuk menyambut tahun pelajaran 2022/2023 nanti.

Selanjutnya terang kepala madrasah, bahwa perlu adanya evaluasi sistem penilaian karena masih berbasis pengetahuan, penilaian juga dari segi sikap dan akhlak. Dikarena madrasah keterampilan, nilai keterampilan harus masuk dalam rapor siswa. Fungsi penilaian merupakan monitoring untuk siswa dan juga guru dalam proses pembelajarannya di kelas. Jelas kepala Madrasah.

Selanjutnya waka kurikulum, Fitria Endang Susana, S. Pd, menyampaikan dalam musyawarah rapat pleno kenaikan kelas. Hasil dari penilaian akhir tahun yang telah dilaksanakan oleh 180 siswa kelas 10 dan 182 siswa kelas 11 menyatakan bahwa ada 3 siswa kelas 10 yang harus tinggal kelas dan ada 1 siswa kelas 11 yang harus tinggal kelas.

Jadi total siswa yang kelas 10 yang naik kelas ada 177 siswa dan 3 siswa yang tinggal kelas. Siswa kelas 11 yang naik kelas ada 179 siswa dan 1 siswa yang tinggal kelas. Pembagian rapor siswa akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Juni 2022. Berita acara sidang kenaikan kelas jam 12.55 dihadiri oleh 43 orang dibacakan oleh waka kurikulum.

Sebelum ketuk palu dan memutuskan hasil rapat, kepala madrasah memberikan tanggapan dari apa yang disampaikan  oleh para wali kelas. Dan akhirnya hasil rapat diputuskan oleh Kepala Madrasah disaksikan oleh seluruh yang hadir dalam rapat. (FJM)

Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top