Farhan Hafidz Siswa MAN 2 Bantul Juara 3 Essay Nasional FESYAH UNISNU Jepara

WhatsApp Image 2022 06 04 at 19.59.27

Bantul (MAN 2 Bantul) – MAN 2 Bantul ikut andil dalam FESYAH (Festival Syariah) yang merupakan acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa beserta Organisasi Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Farhan Hafidz siswa kelas X MIPA 1 menjadi satu-satunya delegasi dari MAN 2 Bantul yang berhasil meraih juara bersaing mengalahkan 25 peserta lainnya dalam Fesyah yang telah memasuki tahun ke lima.  Lomba essay Nasional ini merupakan salah satu jenis lomba dalam event Festival Syari'ah (FESYAH).

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

Madrasah membidik minat dan bakat peserta didiknya yang memiliki ketertarikan dalam penulisan essay dan mengirimkan 3 delegasi di antaranya; Syakila siswi kelas X MIPA 1, Muhammad Anas Mufid siswa kelas X IPS 1 dan Farhan Hafidz siswa kelas XI MIPA 1 yang tergabung dalam Sabdodadi Research Club (SRC) MAN 2 Bantul. Farhan beserta kedua temannya sudah aktif mulai tanggal 7 Maret 2022 untuk mendaftar sebagai peserta lomba dengan bimbingan langsung dari Ibu Mas’udah, S.Ag.

Sabtu (04/06/2022) Farhan dengan judul essaynya “Merespon Kejahatan Jalanan di Yogyakarta dengan Perspektif Maqashid Syari'ah” berhasil meraih Juara 3 pada pengumuman finalis yang disiarkan live melalui channel youtube BEM Fakultas Syariah UNISNU Jepara. “Suatu kegagalan itu bukan berarti jalan kita untuk menyerah dengan keadaan, melainkan kita diharuskan untuk selalu mencoba dan mencoba hingga pada akhirnya kita dapat menuai hasil dari kerja keras kita selama ini,” terang siswa yang juga menjabat sebagai ketua OSIS masa jabatan 2021/2022. (afa)

Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top