Madrasah Mandiri Berprestasi, 5 Siswa MAN 2 Bantul Lolos SNMPTN 2022

juara bsiBantul (MAN 2 Bantul)-Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi atau biasa dikenal sebagai jalur undangan ataupun juga dikenal dengan SNMPTN Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri menjadi previlege untuk siswa-siswi lulusan SMA/SMK/MA sederajat untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan di bangku perkuliahan. SNMPTN menjadi salah satu jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri yang digandrungi dan incaran siswa-siswi kelas XII seluruh Indonesia. MAN 2 Bantul sebagai Madrasah yang notabenenya Negeri di bawah Kementerian Agama juga turut serta dalam mendaftarkan putra-putri terbaiknya untuk lolos SNMPT tahun 2022.

Dari Jumlah siswa 156 kelas XII MAN 2 Bantul tahun pelajaran 2021/2022 dan dikarenakan akreditasi madrasah adalah A maka siswa-siswi yang bisa mendaftar SNMPTN adalah 40% dari seluruh siswa kelas XII. Jumlah ini terdiri dari 30 siswa IPA dan 32 siswa IPS ujar Tri Yuliasih, S.Pd. selaku guru Bimbingan Konseling MAN 2 Bantul. 

Selasa (29/03/2022) pengumuman hasil SNMPTN didapati MAN 2 Bantul dan 5 siswa berhasil lolos diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang mereka minati. Diantara kelima siswa itu adalah Febriana Zalsabila kelas XII MIPA 2 diterima di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta prodi Pendidikan Kimia, Osy Siliana kelas XII IPS 2 diterima di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta prodi Ilmu Komunikasi, Muhammad Cah Anugerah Gusti kelas XII MIPA 1 diterima di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta prodi Teknik Informatika, Prilla Imadiana Fajrin kelas XII IPS 1 diterima di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta prodi Ilmu Perpustakaan dan Riska Sorayawati kelas XII MIPA 3 diterima di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prodi Fisika.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

lulus SNMPTN bagi Saya sangat membahagiakan dan masih tidak percaya dapat lolos dalam seleksi ini karena satu langkah sudah tercapai. Tetap semangat untuk siswa-siswi MAN 2 Bantul dalam mempertahankan prestasi karena bagian dari SNMPTN adalah nilai rapot yang harus ada peningkatan sambung Osy Siliana. (afa)

Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Random Artikel

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top