Belajar Perkembangan Fashion, Keterampilan Tata Busana MAN 2 Bantul Kunjungi CV Puthic Cipta Karya

IMG 4935Bantul (MAN 2 Bantul) – Era millenial ini mendorong fashion menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat modern. Terutama bagi kaum hawa yang terus-menerus mengikuti perkembangan fashion yang ada. Terkhusus dalam gaun wanita yang memiliki daya tarik yang sangat tinggi dalam dunia fashion. MAN 2 Bantul juga melirik perkembangan ini dengan terus menyesuaikan diri pada kurikulum keterampilan tata busana agar terus dapat mengikuti perkembangan zaman. Salah satu ikhtiyar madrasah dalam mengenalkan dan memajukan pendidikan khususnya di bidang tata busana adalah dengan mengadakan pembelajaran di luar madrasah atau outing class yang diselenggarakan melalui kegiatan kunjungan industri.

Rabu (2/3/2022) MAN 2 Bantul mengadakan kunjungan Industri dengan ke beberapa tempat sesuai dengan bidang keterampilan masing-masing untuk kelas XI. Salah satu tempat yang menjadi rujukan madrasah untuk belajar adalah CV Puthic Cipta Karya atau CV Puthic Karya Cantik dengan brandnya Puthic.id. Tempat produksi spesialis gaun muslim yang dikelola langsung oleh ownernya Nissa Khoirina banyak memberikan pengetahuan baru tentang fashion dan kewirausahaan kepada siswi MAN 2 Bantul yang khusus mengambil keterampilan tata busana.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

IMG 4911

Tepat pukul 09.00 WIB rombongan berangkat dari kampus MAN 2 Bantul dengan menggunakan satu armada bis menuju Ngebleng Tamanan Banguntapan Bantul tempat Puthic Office berada. Siswa-siswi mendapatkan arahan dan bimbingan langsung oleh Nissa Khoirina yang di dampingi bapak-ibu guru. Nur Hayati, S.Pd selaku guru keterampilan tata busana dan pembimbing rombongan memaparkan, “Dari puthic ini kita dapat belajar bagaimana memproduksi gaun yang baik dan bagaimana memasarkan dengan media sosial agar tepat sasaran.”

IMG 4930

Fitria Endang Susana, S.Pd menambahkan bahwa anak-anak banyak yang antusias menyimak penjelasan dari mbak nisa dan juga banyak anak-anak yang bertanya tentang perkembangan dunia retail fashion saat ini. Setelah selesai kunjungan di puthic rombongan 31 siswi yang terdiri dari 16 siswi keterampilan tata busana dan 5 siswi keterampilan multimedia MAN 2 Bantul melanjutkan perjalanan ke Real Masjid dan wisata De Mangol berkumpul dengan rombongan keterampilan yang lain. (afa)

Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Random Artikel

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top