Melalui Kunjungan Industri, Real Masjid Menjadi Prototipe Pembelajaran Kewirausahaan MAN 2 Bantul yang Islami

IMG 9745Bantul (MAN 2 Bantul) - Bagi rata-rata remaja Indonesia saat ini, pengembangan kewirausahaan menjadi suatu keniscayaan. Banyak pemuda yang berbondong-bondong ingin belajar kewirausahaan agar menjadi batu loncatan dalam kesuksesan. MAN 2 Bantul juga menjadi salah satu madrasah yang ikut berperan aktif agar siswa-siswinya kelak menjadi pengusaha yang sukses. Dengan menanamkan pendidikan kewirausahaan dalam kurikulum yang berdampingan dengan keterampilan yang ada sebagai latihan memproduksi barang dan jasa menjadikan siswa-siswi MAN 2 Bantul nantinya yang lulus dapat bersain di dunia kerja.

Pendidikan kewirausahaan juga diupayakan oleh madrasah dengan belajar melalui orang-orang yang sudah langsung berkecimpung dengan dunia usaha. Salah satu usaha madrasah dengan mengadakan kunjungan bersama siswa-siswi kelas XI ke Real Masjid yang berada di Condong Catur Sleman tepat pada Rabu (2/3/2022). Rombongan MAN 2 Bantul sampai di Real Masjid dengan menggunakan 6 armada bus yang sebelumnya sudah melakukan kunjungan industri ke tujuan masing-masing yang sesuai dengan keterampilannya.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

IMG 9729

168 siswa yang datang disambut baik oleh pengurus Real Masjid. Nasirudin S.Ag. selaku guru pendamping menerangkan bahwa kunjungan ini dapat menjadi salah satu ajang pembelajaran siswa-siswi MAN 2 Bantul agar dapat menjadi pengusaha yang sukses dan tetap dapat memakmurkan masjid. Muhammad Masruri, M.Pd. juga menambahkan rencannya kegiatan ini akan diistiqomahkan setiap tahunnya melalui kegiatan kunjungan industri. Siswa-siswi medapatkan materi motivasi kewirausahaan langsung dari pengusaha-pengusaha sukses di Yogyakarta yang juga merangkap menjadi  Ta’mir Real Masjid. (afa)

Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Random Artikel

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top