Targetkan Pramuka Garuda, Pelantikan Penegak Bantara MAN 2 Bantul

WhatsApp Image 2022 02 12 at 14.57.45 1MAN 2 Bantul-Penegak Bantara MAN 2 Bantul menjadi salah satu tingkatan untuk memenuhi Syarat-syarat Kecakapan Umum pertama dalam satuan Pramuka Penegak sebelum tingkatan Penegak Laksana. Bagi siswa-siswi MAN 2 Bantul yang merupakan golongan Pramuka Penegak dan belum menyelesaikan Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak Bantara otomatis belum dapat dikatakan sebagai Pramuka Penegak, atau bisa disebut sebagai “Tamu Ambalan” atau “Tamu Penegak”.

Sabtu (12/02/2022) MAN 2 Bantul mengadakan Pelantikan Penegak Bantara. Kegiatan ini merupakan prosesi pelantikan pramuka MAN 2 Bantul yang telah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) pramuka penegak menjadi pramuka bantara sehingga berhak menggunakan Tanda Kecakapan Umum (TKU) penegak bantara. Acara diakhiri pada Minggu (13/02/2022) dengan upacara penutupan di halaman MAN 2 Bantul dengan peserta 38 siswa kelas X dan XI. Pelantikan didampingi oleh 17 pendamping Dewan Ambalan, 5 Pembina satuan, dan 5 Guru pendamping yang mengawal acara selama 2 hari.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

Pelantikan sederhana dilaksanakan di Madrasah dan Lingkungan sekitar karena masih dalam masa pandemi dan dibuka langsung oleh bapak Kepala Madrasah Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. selaku kamabigus. Ulul Ajib berpesan dalam amanatnya agar Pramuka MAN 2 Bantul memanfaatkan kesempatan kegiatan ini sebagai langkah awal untuk melanjutkan ke Pramuka Laksana bahkan Garuda. Beliau juga menambahkan agar, “tetap mematuhi protokol Kesehatan selama acara dan mengingatkan untuk target prestasi dari semua Ekstrakurikuler”.

Arif Setiawan selaku guru pendamping memaparkan bahwa acara ini tetap dengan protokol kesehatan yang ketat dan menanamkan jiwa spiritual dengan mengadakan sholat berjamaah yang dilanjutkan dengan tadarus Alquran serta sholat tahajud. (Afa)

Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

Top