Setelah 2 Tahun Terhenti Tadarus Al-Qur'an MAN 2 Bantul Aktif Kembali

IMG 20220214 WA0024Tadarus merupakan amalan yang dilakukan dengan cara membaca Al-Qur'an bersama secara berkelompok. Tadarus adalah kegiatan membaca Al-Qur'an yang dilakukan sebagian orang atas sebagian yang lain untuk menyimak dan membenarkan pelafalan serta hukum bacaannya. Hal ini menyatakan bahwa tadarus Al-Qur'an sama dengan kita membaca Al-Qur'an namun tadarus dilakukan secara bersama-sama agar kita mengetahui bagaimana bacaan Al-Qur'an yang benar.

Tadarus Al-Qur'an kembali dilaksanakan MAN 2 Bantul setelah 2 tahun berlalu tidak terlaksana, tadarus Al-Qur'an merupakan agenda mingguan yang rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu. Mubtadi'in selaku koordinator bidang keagamaan MAN 2 Bantul memimpin kegiatan tadarus perdana yang dilaksanakan di Masjid At-Ta'awun. Tadarus Al-Qur'an dibagi dalam 10 kelompok, setiap kelompoknya memulai bacaan sesuai dengan pembagian kelompok yang telah ditentukan yang dipimpin oleh koordinator masing-masing kelompok. Dengan diadakannya kembali kegiatan tadarus Al-Qur'an harapannya dengan membaca Al-Qur'an bersama bisa saling belajar, yang belum bisa menjadi bisa dan yang sudah bisa semakin bisa. Ungkap Mubtadi'in. Sejalan dengan pernyataan Mubtadi'in, Bapak Kepala Madrasah Ulul Ajib mengatakan dalam sambutannya bahwa tadarus Al-Qur'an sebagai ladang pahala, setiap hurufnya adalah pahala. Seperti bacaan Bismillahirrahmanirrahim terdapat 19 huruf dan itu berarti 19 pahala. Ulul juga menambahkan selain olahraga di hari Sabtu, kita juga memerlukan olah rohani dengan tadarus Al-Qur'an. Dengan tadarus Al-Qur'an kita sudah mengamalkan خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ اْلقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an” ungkap beliau. (Jhn) 

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

 

Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top