Banyak Diminati, Ekskul Hadroh MAN 2 BANTUL Menambahkan Fasilitas

WhatsApp Image 2022 02 10 at 13.17.29Bantul (MAN 2 Bantul). Hadroh adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di MAN 2 Bantul. Hadroh merupakan seni musik yang bernuansa islami di mana Madrasah memfasilitasi peserta didik yang mempunyai keinginan dan minat terhadap seni hadroh. Pada kenyataannya cukup banyak peserta didik yang ikut serta dalam ekstrakurikuler hadroh ini. Dalam seni hadroh banyak nilai-nilai positif yang terkandung dalam syair-syairnya antara lain nilai ketuhanan (tauhid), nilai ibadah dan nilai budi pekerti (karakter).

Menanggapi minat siswa terhadap kesenian hadroh di MAN 2 Bantul. Pengampu ekstrakurikuler hadroh di MAN 2 Bantul, Miqdam Al Hafidz segera mengambil tindakan untuk menambahkan fasilitas alat hadroh agar siswa semakin bersemangat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler hadroh. Miqdam Al Hafidz juga mengatakan bahwa keinginan dan minat siswa terhadap kesenian hadroh begitu tinggi, terlebih lagi terkendalanya latihan masa covid-19, jadi saat ini siswa begitu antusias dengan kegiatan ekstrakurikuler hadroh. Harapannya dengan penambahan alat hadroh siswa semakin bersemangat dalam ekskul hadroh, dan menanamkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dengan bersholawat bersama.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru
Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top