Abdul Ghofur, Nasehat Medsos Pada Siswa MAN 2 Bantul dalam Peringatan Hari Santri

utama news 20211026114638Bantul (MAN 2 Bantul)- Berbicara mengenai smartphone berarti berbicara juga mengenai media social atau medsos. Keduanya tidak  bisa dipisahkan dalam keseharian hidup manusia. Baik kalangan anak-anak, remaja, dewasa bahkan lansia.  Media sosial atau medsos sebagai sebuah media online yang digunakan untuk saling berinteraksi, berbagi, dan berkomunikasi antara satu pengguna dengan pengguna lainnya tanpa terikat oleh ruang dan waktu. Medsos berbasis kecanggihan teknologi baik audio visual maupun gambar, mulai dari jenis proyek konten pribadi, kolaborasi, blog, game maupun jejaring sosial lainnya. Media yang paling popular ialah Whatsapp, Facebook, Youtube, Instagram, Telegram dan Tiktok.

Anak usia remaja yang sudah tak asing dengan penggunaan smartphone dan media sosial. Media sosial memiliki banyak manfaat, namun tidak menafikan adanya mudhorot atau keburukan. “Remaja saat ini mengalami cobaan yang berat, yakni adanya kecanggihan teknologi yang dengan mudahnya melalaikan kegiatan sehari-hari. Bangun tidur pegang hp, nonton tiktok, mau tidur nonton tiktok lagi sampai ketiduran, sehingga lupa berdoa”, ucap Abdul Ghofur, S.Ag., M.Pd selaku narasumber atau penceramah pada acara peringatan Maulid Nabi tahun 2021 dan hari santri nasional yang diselenggarakan di ruang otomotif MAN 2 Bantul pada Jum’at (22/10/2021).

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

“Tiktok punya banyak manfaat, sebagai media usaha online, berkreasi, berkarya, bahkan media dakwah, sedikit banyak kita mendapatkan ilmu agama melalui cuplikan kajian ulama di sana. Namun, kita juga harus menyadari sepenuhnya, bahwa jika kita tidak menggunakan tiktok dengan bijak, maka kita akan lebih banyak menerima mudhorot daripada manfaatnya, sebagai contoh di tiktok perempuan berpakaian minim bersliweran dan berjoged sesukanya bahkan tanpa rasa malu mempertontonkan auratnya. Hal ini sangat tidak pantas. Maka bijaklah menggunakan sosial media, ambil yang baik saja, tinggalkan keburukan yang ada.”, lanjutnya. (ken)

Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

Top