Keluarga Besar MAN 2 Bantul Jalani Vaksinasi

Just Added
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20210701171501Bantul (MAN 2 Bantul)- Penyebaran virus corona yang semakin meresahkan, membuat pemerintah berupaya mencari cara menekan laju virus ganas tersebut. Salah satu cara pemerintah menangani masalah ini ialah dengan program vaksinasi, mulai dari pegawai pemerintah hingga masyarakat biasa. Menurut informasi yang tersebar, ada 6 golongan sasaran vaksin yakni tenaga medis, TNI/Polri, aparat hukum, dan pelayanan publik, tokoh agama/ masyarakat, perangkat, seluruh tokoh/tenaga pendidik mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA sederajat, sampai perguruan tinggi, aparatur pemerintah (pusat, daerah, dan legislatif), Penerima Bantuan Iuran (PBI), dan masyarakat usia 19 hingga 59 tahun. Menghadapi lonjakan kasus yang terus meningkat, pemerintah menargetkan 700.000 hinga satu juta vaksin tiap harinya.

MAN 2 Bantul sebagai madrasah technopreneur ikut berpartisipasi dalam program penekanan lonjakan kasus virus ini. Pada Rabu (16/06/2021) seluruh guru dan pegawai melaksanakan vaksinasi di puskesmas. Puskesmas II Bantul yang terletak di Jl. Kyai Ageng Teram, Gandekan Bantul menjadi tempat vaksinasi keluarga madrasah negeri yang ada di Sabdodadi. Jauh hari sebelum pemberian vaksin, pihak kesehatan telah menginformasikan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dengan baik, seperti makan makanan bergizi, berolahraga, dan istirahat dengan cukup. Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan pemberian vaksin berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.

“Kami sebelumnya juga sudah menginformasikan kepada Bapak/Ibu guru dan pegawai yang memiliki masalah kesehatan agar bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang bersangkutan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Isti Wahyuni, S.E, M.M, selaku Kepala Tata Usaha MAN 2 Bantul. “Menurut info yang diberikan oleh lembaga kesehatan bahwa vaksin ini memiliki efek samping. Adapun efek samping yang dirasakan setiap orang berbeda-beda tergantung dari kondisi tubuh penerima vaksin. Oleh karenanya, jauh sebelum pelaksanaan vaksinasi, kami sudah menginfokan kepada seluruh keluarga madrasah agar mempersiapkan kondisi tubuh secara maksimal sesuai dengan anjuran pihak puskesmas,” lanjutnya. (ken)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter