Selamat Jalan Guru Tauladan MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 1
TerburukTerbaik 

utama news 20210604084604Bantul (MAN 2 Bantul)- Maut adalah sebuah keniscayaan. Setiap jiwa yang bernyawa akan menghadapi mati. Tidak ada makhluk hidup yang bisa menghindari perpisahan dengan alam dunia. Kematian menjadi teka-teki besar yang sampai peran teknologi era revolusi industri 4.0 dan modernisassi abad ke 21 semakin canggih tidak dapat mengetahui ajal manusia.  Dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa jika waktu kita telah tiba untuk menghadap Allah, maka kita tidak dapat menundanya atau mendahulukannya. Oleh karena itu, kita sebagai salah satu makhluk ciptaan tuhan yang paling tinggi derajatnya diwajibkan untuk selalu bersiap-siap menyongsong kematian.

Pada Rabu (2/6/2021) MAN 2 Bantul berduka karena meninggalnya salah satu guru keterampilan tata busana yakni Suryani, S.Pd. Almarhumah merupakan sosok yang sangat dicintai oleh seluruh guru pegawai dan guru madrasah negeri di Sabdodadi karena perangainya yang mulia. Almaghfurlah dinobatkan sebagai guru tauladan pada 2021, selain itu sosoknya yang penyabar, murah senyum, mengedepankan profesionalitas serta berdedikasi tinggi menjadi kenangan tersendiri dibenak keluarga madrasah. Seluruh anggota keluarga MAN 2 Bantul melaksanakan sholat Ghoib dilanjutkan pembacaan kalimat toyyibah di masjid At-Ta’awun pada pukul 08.00 untuk mendoakan almaghfurlah.

“Almarhumah merupakan sosok ibu hebat, guru panutan, dan sahabat terbaik. Selalu sabar dan tak kenal lelah, tidak pernah keluar dari ucapannya tentang keluhan atau kata-kata lelah meski sedang banyak pekerjaan dan tugas. Kami sangat merasa kehilangan, saya bersaksi bahwa Ibu Suryani adalah orang baik, semoga beliau di tempatkan di tempat terbaikNya”, ucap Kurnia Oktaviany, S.Pd.T, ucap salah satu guru keterampilan APHP (Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian) yang menjadi partner saat di madrasah. Selamat jalan guru teladan, guru panutan kami. Meski engkau sudah tidak ada, namun kenangan indah sosokmu akan terus dikenang. Hanya bisa berdoa dan terus mendoakan agar Allah menempatkan engkau ke dalam golongan hamba-hamba terbaikNya. (ken)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter