Dina Anggraeni sosok siswa yang menjadi content Creator di Youtube dan berhak mendapatkan nilai 100 di rapor

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

IMG 20210501 WA0001

Berdasarkan artikel di http://man2bantul.sch.id/web_saba/pengumuman/1072-jadi-youtuber-siswa-man-2-bantul-mendapat-nilai-100-di-rapor.html bahwasanya MAN 2 BANTUL khususnya keterampilan Multimedia memberikan tantangan ke seluruh siswa MAN 2 BANTUL jika menjadi content creator di youtube dan setiap video keluar adsense atau iklan maka siswa tersebut akan mendapatkan nilai 100 di raport. Pertama dalam sejarah MAN 2 BANTUL memberikan nilai 100 dengan konsep pembelajaran yang sangat berbeda. Ini sebagai bentuk bahwa MAN 2 BANTUL mengajar sesuai dengan zamannya, dan bia menjadi Inspirasi semua pengajar.

Setelah beberapa tahun berjalan ternyata ada 1 siswa dengan nama dina Anggraeni kelas XII yang sudah memenuhi syarat mendapatkan nilai 100 yaitu chanel youtubenya sudah dapat adsense dari youtube. Chanel bisa dikunjungi di https://www.youtube.com/channel/UCIJNw8QYWIwgwZqryckBXEQ chanel yang berisi edukasi ini ternyata diminati para pemirsa youtube dengan view terbanyak 70 ribu view di video https://youtu.be/15NG2m1E9-A dengan judul "SEL(konsep,komponen,penyusun,struktur dan dan fungsi sel)kelas XI SMA.part 1". Pengembangan chanel youtube ini sudah 2 tahun yang lalu yaitu di tahun 2019 atau sudah 2 tahun berjuang untuk mendapatkan 1000 subscreber dan 4000 jam tayang supaya dapat iklan di youtube. Jelas ini sangat sulit sekali, tidak semua orang bisa membangaun chanel youtube dan banyak orang yang menyerah menbangun chanel youtube. Penulis melihat siswa ini memeiliki potensi sangat besar membangun chanel diyoutube dan secara tidak langsung mbk dina ini sedang menciptakan pekerjaan jenis baru yang saingannya masih sedikit.

Dimasa pandemi ini seluruh kegiatan belajar mengajar secara daring, banyak para guru yang kebingungan mencari materi yang mudah dimengerti, nah disinilah mbak dina mengambil momen yang pas dimana chanelnya berisi chanel edukasi yang menjelaskan materi dengan model animasi penyampaian yang ringan dengan durasi yang pendek. Anak model sekarang ini pengennya serba serba cepat, maka dari itu banyak yang melirik video mbk dina untuk mengajar dan menjadi sumber bahan ajar, ini kelasnya anak SMA lho sangat luar biasa dan diperlukan perhatian khusus dan juga perlu diberi apresiasi. Disatu sisi video yang dishared diyoutube ini karena gratis maka bisa belajar tentang arti keikhlasan dan ini karakter yang perlu ada di anak didi MAN 2 BANTUL. Maka dari itu keterampilan multimedia

Menimbang :

Memutuskan :

Dina Anggraeni kelas XII Berhak mendaptkan nilai 100 di raport khusus mata pelajaran Multimedia

Semoga dapat bermanfaat serta menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berinovasi

 

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter