Bulan Ramadhan, Guru MAN 2 Bantul Ajak Berlomba Dalam Kebaikan

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20210417120153Bantul (MAN 2 Bantul)- Setiap muslim pasti memiliki cita dan harapan dalam kehidupan dunia dan akhiratnya. Untuk mencapai semua itu diperlukanlah pedoman. Al-Qur’an adalah pedoman yang harus dipegang dalam hidup seorang muslim. Al-Qur’an tidak hanya dibaca namun juga diamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang, iman seseorang naik dan turun sesuai dengan kondisi yang ia hadapi. Oleh karenanya, pentingnya seorang muslim berkumpul dengan muslim yang hatinya tertambat pada Al-Qur’an agar senantiasa meningkatkan keimanan.

Pada Sabtu (17/4/2021) setelah tadarus rutin dilakukan, guru MAN 2 Bantul melanjutkan kegiatan kajian islam. Drs. Mubtadiin sebagai narasumber menyampaikan tentang keutamaan berinfaq dan mencintai Al-Qur’an. Ia menjelaskan bahwa orang yang membaca Al-Qur’an secara terbata-bata diberikan pahala yang berlipat oleh Allah, “Allah memberikan pahala yang besar bagi mereka, pembaca Al-Qur’an yang masih terbata-bata, karena semangatnya belajar mempelajari kitab mulia ini. Oleh sebab itu, janganlah malu apalagi malas untuk belajar. Semakin kita banyak membaca, maka semakin banyak ayat yang kita ingat, begitu juga sebaliknya, semakin kita jauh dari Al-Qur’an semakin lari huruf-hurufnya dalam ingatan kita,” ucapnya.  

Ia juga memaparkan bahwa seorang muslim harus punya senjata yang senantiasa diasah, baik itu doa maupun dzikir, “Ketika saya dulu tinggal di pesantren saya diijazahi untuk membaca surat Waqi’ah setiap sholat maghrib, dengan mengharap berkah surat tersebut bisa menjadi jalan kemudahan urusan dunia terutama rezeki. Rezeki tidak harus berupa uang, namun bisa wujud kesehatan, ketentraman dalam rumah tangga dan kebaikan yang lainnya,” ucapnya. Ia mengungkapkan jika anaknya telah menyelesaikan hafalan Qur’annya 10 juz dalam satu kali duduk, dimulai dari pukul 07.00 hingga adzan dzuhur. Terakhir ia berpesan, “Marilah kita berlomba-lomba membaca Al-Qur’an terutama di bulan Ramadhan”.(ken)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter