Panitia PAT MAN 2 Bantul Terbitkan Sertifikat Siswa yang Selesaikan PAT

Panitia PAT MAN 2 Bantul Terbitkan Sertifikat Siswa yang Selesaikan PATBantul (MAN 2 Bantul) – Ide kreatif seseorang atau sebuah komunitas sering memunculkan sesuatu yang menyenangkan. Di bidang pendidikan, ide kreatif dari kepanitiaan kegiatan sekolah atau madrasah akan menjadikan kegiatan menjadi menarik dan siswa yang mengikuti akan termotivasi dalam aktivitas belajarnya. Berbagai bentuk kreativitas bisa di wujudkan dalam berbagai hal yang jika diarahkan untuk memotivasi siswa dapat berupa reward bagi mereka. Reward tidak harus berupa uang atau barang-barang yang mahal, namun bisa berupa sertifikat sederhana yang bermanfaat.

Demikian dilakukan oleh panitia PAT (Penilaian Akhir Tahun) online MAN 2 Bantul yang menerbitkan sertifikat online bagi setiap siswa yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian PAT yang ditugaskan. Pada Ahad (14/6/2020) koordinator tim IT (Informasi Teknologi) panitia PAT Joko Supriyanto, SST, MT telah menerbitkan sertifikat tersebut melalui E Smart MAN 2 Bantul dan pemberitahuan telah disampaikan pada media sosial grup  guru dan pegawai disertai ajakan untuk para wali kelas X dan XI agar memotivasi siswa yang dibimbingnya untuk menyelesaikan tugas PAT online.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

Ketua panitia PAT online Umi Adibah, S.Pd.I membenarkan ide kreatif dari tim IT PAT MAN 2 Bantul tersebut dan berharap agar pemberian sertifikat tersebut bisa memotivasi para siswa yang belum menyelesaikan tugas mengerjakan soal. “Saat ini semua siswa peserta PAT online MAN  Bantul sudah dinyatakan 100% bisa mengakses link PAT di E Smart, tinggal menunggu finishing mereka. Dengan adanya penerbitan sertifikat ini diharapkan mereka akan termotivasi,” tutur Umi Adibah. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Info Penulis
Humas MAN 2 BANTUL
Author: Humas MAN 2 BANTULEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top