Kepala MAN 2 Bantul Informasikan Tatanan Baru dalam Pembelajaran

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Kepala MAN 2 Bantul Informasikan Tatanan Baru dalam PembelajaranBantul (MAN 2 Bantul) – Dengan diberlakukannya new normal di Indonesia, maka segala sisi kehidupan akan mengikuti tatanan baru. Di bidang pendidikan, tatanan baru ini sudah difikirkan oleh para pemangku kepentingan nasional yang akan memberikan arahan kegiatan pembelajaran. Namun demikian para pimpinan instansi pendidikan sudah dibekali berbagai informasi terkait dengan tatanan baru dalam pembelajaran. Teknis yang diinformasikan adalah sekolah atau madrasah diminta mempersiapkan moving class dengan aturan siswa mengikuti pembelajaran sebanyak 50%.

Demikian disampaikan oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. Ulul Ajib, M.Pd. pada hari Sabtu (13/6/2020) di aula madrasah lantai dua. Orang nomor satu di madrasah keterampilan Bantul tersebut menyampaikan informasi pada saat dilaksanakan rapat koordinasi Tim Pengembang Kurikulum madrasah yang diikuti 15 orang guru dan pegawai. Pertemuan tersebut adalah yang kedua kalinya setelah pada pertemuan pertama dilakukan pembagian tugas masing-masing orang berdasarkan standar nasional pendidikan.

Lebih lanjut Kamad meminta kepada tim, selain menyusun KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) juga diminta menyusun Kurikulum Kedaruratan untuk mengantisipasi pelaksanaan pembelajaran di tahun pelajaran baru yang menggunakan kurikulum darurat. Tim pengembang dalam hal ini memang sudah merencanakan pada tata waktu berikutnya akan mengundang Pengawas Kemenag dan juga pejabat dari Kanwil Kemenag yang terkait yaitu Kasi Kurikulum dan Kesiswaan untuk acara konsultasi KTSP sebelum dilakukan uji publik. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter