Ikuti Physical Distancing, Panitia PPDB MAN 2 Bantul Lakukan Pengaturan Daftar Ulang Gelombang I

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Ikuti Physical Distancing Panitia PPDB MAN 2 Bantul Lakukan Pengaturan Daftar Ulang Gelombang IBantul (MAN 2 Bantul) – Protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai wabah corona harus ditaati oleh seluruh kalangan masyarakat baik secara perseorangan, intansi maupun dalam kemasyarakatan bahkan kegiatan-kegiatan ibadah. Program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diinstruksikan memaksa semua kegiatan yang bersifat kelompok atau perkumpulan harus mengikuti prinsip physical distancing atau pembatasan kerumunan orang dan jarak antara satu dengan lainnya harus memnuhi ketentuan serta pemakaian alat pelindung diri minimal berupa masker harus selalu dipakai apalagi berada di tempat-tempat umum.

Demikian yang dilakukan oleh Panitia PPDB MAN 2 Bantul yang telah membuka jalur khusus yaitu peminatan dan prestasi bagi calon lulusan SMP/MTs untuk gelombang satu yang pengumumannya disampaikan lewat website madrasah pada Jumat (24/4/2020). Sebagai tindak lanjut dari pengumuman penerimaan tersebut, panitia membuat program pengaturan daftar ulang secara bergantian selama dua hari, masing-masing hari dibuat jadwal waktu berbeda dengan memberikan kesempatan setiap 1,5 jam untuk 10 calon siswa melakukan registrasi ulang dan kelengkapan syarat-syarat.

Ketua Panitia PPDB MAN 2 Bantul Drs. Sus Harimurti menjelaskan bahwa pengaturan daftar ulang jalur peminatan dan prestasi ini sudah dirancang sebelumnya untuk menegakkan protokol kesehatan dalam melawan covid-19. “Kami membuka dalam dua gelombang untuk jalur khusus ini karena masih banyak yang menanyakan akibat terlambat informasi untuk gelombang pertama”, tutur Sus. Sementara itu untuk menangani kegiatan PPDB, panitia juga sudah membagi tugas piket baik pendaftaran online maupun daftar ulang gelombang I. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter