Gunakan Sistem LMS, MAN 2 Bantul Laksanakan Pelatihan E Learning Mandiri

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Gunakan Sistem LMS MAN 2 Bantul Laksanakan Pelatihan E Learning MandiriBantul (MAN 2 Bantul) – E Learning, sebuah program pembelajaran online yang hampir selalu digunakan di sekolah atau madrasah apalagi di suasana wabah covid-19 yang mengharuskan semua orang untuk tetap tinggal di rumah menjadi aplikasi bidang pendidikan ini banyak ditekuni terutama oleh para guru. Namun kenyataannya belum semua tenaga utama pendidikan itu menguasai aplikasi ini bahkan ada guru yang gaptek terhadap IT (Informasi Teknologi) sehingga harus dibimbing atau dilatih dengan penuh kesabaran agar bisa mengikuti langkah yang dituntut di e learning tersebut.

MAN 2 Bantul sebagai madrasah keterampilan yang mempunyai keunggulan di bidang multimedia tidak ketinggalan menyelenggarakan pelatihan e learning bagi semua guru yang berjumlah 60 orang. Pelatihan yang dikelola secara mandiri oleh guru multimedia MAN 2 Bantul Joko Supriyanto, ST, MT itu memberikan kesempatan kepada para guru untuk menggunakan e learning MAN 2 Bantul yang diberi nama E Smart. Joko yang dikenal sebagai begawannya IT di MAN 2 Bantul bahkan di lingkup yang lebih luas lagi itu sangat lihai menyelenggarakan pelatihan mandiri. Untuk pelatihan di MAN 2 Bantul, ia mengambil tema pembuatan soal PAT (Penilaian Akhir Tahun) online.

Pencetus berdirinya website MAN 2 Bantul ini sudah menggunakan sistem yang sangat canggih seperti yang digunakan oleh Balai Diklat Keagamaan yaitu sistem LMS (Learning Management System) dalam diklat ini yang mengharuskan seluruh peserta harus memiliki akun yang disinkronkan dengan aplikasi E Smart ini. Dengan aplikasi modle, Joko merakit perangkat  keras dan lunak untuk bahan pelatihan yang berlangsung selama 7 hari yaitu (22-28/04/2020). Joko menerapkan metode squensial yaitu peserta tidak dapat melanjutkan materi sebelum tugas materi sebelumnya dikumpulkan membuat seluruh peserta bersemangat dan sebagian besar sudah bisa mencetak sertifikat pelatihannya secara mandiri. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter