Mencermati Sikon, Pendataan Calon Siswa Baru MAN 2 Bantul Disesuaikan

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Mencermati Sikon Pendataan Calon Siswa Baru MAN 2 Bantul DisesuaikanBantul (MAN 2 Bantul) – Pengaruh covid-19 sangat berpengaruh dalam hal-hal yang penting yang akan berpengaruh pada orang per orang dan juga instansi atau lembaga. Di dunia pendidikan berbagai kegiatan pembelajaran jelas mengalami gangguan sehingga harus diubah beberapa tahapan. Satu diantara kegiatan penting lainnya adalah PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang segera akan dijadwalkan, namun terganggu sikon (situasi dan kondisi) maka dalam pendataan awalpun mengalami perubahan yang harus disikapi oleh panitia PPDB.

Demikian dialami oleh Panitia PPDB MAN 2 Bantul yang pada tahap awal melaksanakan pendataan kepada para calon siswa baru. Sebelum munculnya istilah lockdown atau WFH sebenarnya sudah banyak calon siswa yang diantar orang tua atau wali melaksanakan registrasi langsung ke MAN 2 Bantul sekaligus melaksanakan wawancara. Namun setelah muncul instruksi harus berada di rumah, praktis para calon siswa yang akan mendatakan dirinya akan berpikir panjang datang ke madrasah. Bagi yang belum mendata akan bertanya-tanya terutama mengenai batas waktu pendataan.

Untuk itu Ketua PPDB MAN 2 Bantul Sus Harimurti, S.Pd. pada Kamis (9/4/2020) bersama sekretaris 2 PPDB  Afiq Fikri Almas memberikan informasi baru tentang PPDB yaitu perpanjangan pendataan calon siswa gelombang satu menjadi paling lambat tanggal 23 April 2020, sementara pengumuman tetap akan disampaikan tanggal 25 April. Informasi disampaikan panitia melalui flyer yang dikirim via media sosial. Dengan perpanjangan ini diharapkan akan melonggarkan waktu bagi calon siswa MTs/SMP yang akan melanjutkan ke MAN 2 Bantul. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter