Yang mau kuliah, wajib baca artikel ini. 10 Pekerjaan Ini Menjanjikan Masa Depan Cerah

10 Alasan Memilih Jurusan Manajemen

Memilih jurusan universitas tentu membutuhkan banyak pertimbangan; minat dan bakat untuk memproyeksikan kredibilitas kampus. Jika Anda sedang mencari prospek pekerjaan setelah studi Anda, lihat daftar pekerjaan yang menjanjikan ini dalam empat tahun ke depan. Tidak dapat disangkal bahwa salah satu harapan menempuh pendidikan tinggi adalah masa depan profesi. Pertanyaan yang selalu muncul di benak adalah apa yang akan Anda lakukan setelah lulus dari perguruan tinggi. Pasalnya, pandemi Covid-19 akan berdampak pada berbagai bidang pekerjaan di masa depan. Sambil mengembangkan hard skill dan soft skill, Anda perlu lebih memikirkan masa depan. Alhasil, kesempatan untuk memilih pekerjaan berdasarkan minat dan bakat juga semakin luas. Termasuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan zaman. Gangguan Teknologi pada Pekerjaan Manusia World Economic Forum (WEF) merilis laporan yang memprediksi pekerjaan mana yang paling diminati pada tahun 2025.
Karena pandemi Covid19, adopsi teknologi pekerjaan di sejumlah bidang seperti peningkatan penggunaan robotika dan kecerdasan buatan . Laporan tersebut menunjukkan bahwa sekitar 84% perusahaan berencana untuk mempercepat digitalisasi alur kerja mereka dan penggunaan alat digital, seperti konferensi video.
Sementara itu, setengah dari perusahaan yang disurvei berencana untuk mempercepat otomatisasi tugas. Akibatnya, laporan WEF memprediksi bahwa pada tahun 2025, waktu yang dihabiskan untuk tugas akan sama antara manusia dan mesin.
Terlepas dari tantangannya, ekonom Klaus Schwab, pendiri dan ketua eksekutif WEF, mengajak kita untuk optimis tentang masa depan pekerjaan. Disrupsi teknologi juga dapat membantu kita mempelajari keterampilan baru, katanya. “Keberuntungan inovasi teknologi yang menentukan era kita saat ini juga dapat digunakan untuk mengeluarkan potensi manusia,” katanya.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

10 Pekerjaan Menjanjikan Di tahun 2025, inilah 10 profesi paling cemerlang. Kompas.com merangkumnya. dari laporan jangka panjang Survei Ketenagakerjaan Masa Depan Forum Ekonomi Dunia 2020:

  1. Analis data dan ilmuwan data
  2. Kecerdasan buatan (AI) dan pakar pembelajaran mesin
  3. Spesialis Big Data
  4. Spesialis Pemasaran & Strategi Digital
  5. Spesialis Otomasi Proses
  6. Spesialis Pengembangan Bisnis
  7. Spesialis Transformasi Digital
  8. Analis keamanan informasi
  9. Pengembang aplikasi dan perangkat lunak

10. Spesialis Internet of Things Daftar pekerjaan masa depan yang cerah ini menunjukkan pentingnya interaksi manusia yang konstan satu sama lain dalam industri jasa. Contohnya adalah dalam pemasaran (marketing), penjualan (sales) dan produksi konten (content production).
Juga dalam pekerjaan yang membutuhkan kemampuan untuk memahami dan merasa nyaman bekerja dengan berbagai tipe orang dari latar belakang yang berbeda.

7 pekerjaan berisiko Di sisi lain, beberapa jenis pekerjaan berisiko tergeser oleh teknologi baru. WEF menyebutkan antara lain;

  1. Data Entry Clerks
  2. Administrativeb Executive Secretaries
  3. Accounting
  4. Bookkeeping and Payroll Clerks Accountant
  5. Auditors Assembly
  6. Factory Workers Business Services
  7. Administrative Managers

Tapi jangan khawatir. Gangguan di sektor pekerjaan diimbangi dengan penciptaan lapangan kerja di sektor baru. Selama dekade berikutnya, 10 pekerjaan yang dianggap sebagai pekerjaan masa depan tidak akan sepenuhnya baru. Beberapa bagian dari pekerjaan saat ini akan mengalami perubahan besar tetapi masih membutuhkan keterampilan orang. Kabar baiknya adalah bahwa orang masih memainkan peran penting dalam banyak pekerjaan. Perbedaannya terletak pada pembagian peran antara mesin dan sentuhan manusia. Algoritma dan mesin akan fokus pada informasi dan pemrosesan data dan tugas pengambilan, tugas administrasi, dan beberapa aspek kerja manual tradisional. Selain itu, kontak manusia selalu dibutuhkan dalam pekerjaan yang membutuhkan manajemen, konsultasi, pengambilan keputusan, penalaran, komunikasi dan interaksi. Yakinlah, apapun jurusan yang Anda pilih nantinya, selalu memiliki prospek yang bagus. Ini hanya tentang beradaptasi dengan gangguan teknologi besar pada tahun 2025. Apakah Anda siap? 

sumber : 

https://www.kompas.com/

Forum Ekonomi Dunia "Laporan Pekerjaan Masa Depan"

Klik Info Penerimaan Siswa Baru
Info Penulis
Joko supriyanto
Author: Joko supriyantoEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top