Belajar pun bisa dimana saja..semangat!!!

Ujian madrasah semakin dekat, mental siswa pun sudah di sipkan jauh-jauh hari. Diantaranya kunjungan kepala kanwil DIY ke MANSABA untuk memotivasi siswa. Motivasi yang di berikan kepala madrasah kepada siswa-siswi mansaba tidak ada habisnya. Setiap minggu diadakan pengajian di Madrasah, les di sekolah hampir setiap hari, bahkan ada yang belajar bersama di salah satu tempat guru yaitu di Ibu Nurhayati guru tata busana. Mungkin ini cukup unik karena baru pertama kali ini penulis menemukan hal semacam ini selama bekerja di MANSABA. Semangat siswa ini luar biasa, malam-malam datang kerumah ibu nurhayati dan belajar kelompok, saling menanyakan materi yang belum paham itu hal yang patut di contoh untuk siswa lainnya. Ini menandakan bahwa belajar itu tidak harus di sekolah, terjadwal bisa dimana saja. Jika diperhatikan siswa sangat enjoy belajar dimana salah satu siswa sedang menerangkan materi yang tidak dipahami siswa yang lain, dengan cara seperti ini siswa akan lebih aktif dan lebih faham karena siswa menemukan sendiri permasalahan.

belajar kelompok

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

salah satu siswa mansaba menjelaskan materi ke siswa yang belum paham

Suasana santai membuat siswa merasa nyaman dan seakan-akan tidak merasa belajar. Sendau gurau kadang muncul sebagai penghilang penat. Selamat berjuang anak-anakku, niscaya nanti kamu menjadi orang-orang yang sukses, berguna bagi diri sendiri, masyarakat bangsa dan Negara. Doa bapak ibu guru selalu menyertai kalian. Amin.

 

Belajarlah selagi orang lain sedang tidur,

Bekerjalah selagi orang lain bermalas-malasan

Bersiap-siaplah selagi orang lain sedang bermain-main dan

Bermimpilah selagi orang lain sedang berharap

Klik Info Penerimaan Siswa Baru
Info Penulis
Joko supriyanto
Author: Joko supriyantoEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top