KUNJUNGAN KERJA KEPALA KANWIL KEMENAG DIY DI MAN SABDODADI BANTUL

Kanwil

Berita Utama

Di tengah-tengah kesibukan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Maskul Haji, M.Pd.I yang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I melakukan serangkaian kegiatan diantaranya berkunjung di MAN Sabdodadi Bantul sekaligus sholat Dzuhur berjamaah dengan semua komponen warga Madrasah.

Kehadiranya yang telah dinanti-nantikan warga madrasah kedua pimpinan Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta yang disambut Kepala MAN Sabdodadi Bantul Drs. H. In Amullah, MA dan Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Wakija, S.Pd langsung menuju Masjid Atta’awun untuk melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

Selesai sholar dzuhur berjamaah dilanjutkan ucapan selamat datang kepada Bapak Drs. H. Maskul Hadi, M.Pd.I Kepala Kanwil Kemenag DIY dan Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kami bangga bahwa bapak berdua menysihkan waktu menyambangi madrasah ini, dan memberikan semangat kepada Siswa kelas XII bahwa Ujian Nasional tinggal menghitung hari maka persiapkan segala sesuatunya, dan juga kemarin kalian telah mengikuti Uji Kopetensi keterampilan Tata Busana, Teknologi Informasi, Otomotif Perbengkelan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, dan telah mendapatkan sertifikat sebagai bekal kalian untuk bekerja di perusahaan bagi yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.

Sementara Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil kemenag DIY memberikan sambutan terkait mengahapi ujian, menghadapi pemilu 2014, kedua agenda ini harus sukses, adik-adik dititipkan oleh orangtua kalian ke MAN Sabdodadi Bantul dengan tujuan/cita-cita untuk belajar, mengembangkan potensi/kemampuan yang dimiliki adik-adik diantaranya potensi keterampilan seperti membatik, sablon, menjahit untuk dikembangkan sebagai bekal kemnadirian dan potensi kecerdasan intelektual yang nantinya sebagai potensi dalam melaksanakan sukses Ujian Nasional.

Sebagaimana pesan orangtua jangan lupa belajar agar adik-adik sukses tidak hanya di dunia tapi sukses di akherat. Adik-adik punya teknologi apakah Hand Phone atau leptop ini bisa dimanfaatkan untuk meraih sukses, ingat yang memberi sukses adalah Allah, makanya kita harus dekat kepada Allah SWT, caranya kalian malam hari harus dibiasakan bangun jam 3 kemudian melakukan sholat tahajud memohon agar diberi kemudahan dalam melaksanakan ujian, terus belajar sampai pagi. Ada penelitian dari Dosen UIN Surabaya bahwa ada 10 orang yang melaksakan sholat tahajud kemudian belajar sampai pagi, dan juga ada 10 orang yang tidak melaksanakan sholat tahajud, ternyata hasil sangat siginifikan yang 10 orang melaksakan sholat tahajud kemudian belajar sampai pagi, dimana kecerdasannya lebih cepat dalam belajar.

Dalam meraih kesuksesan tidak semudah membalikan telapak tangan, kalian harus belajar dan jangan lupa syarat kesukesan kita harus Setia kepada Allah, bapak/ibu guru, orang tua, serta pesan-pesan orang tua, guru, petuah-petuah dari orang sukses harus kita perhatikan. Masa depan harus ditempuh dengan prestasi yaitu belajar dan belajar, sehingga sukses Ujian Nasional sekaligus meraih sukses yang sebaik-baiknya.

Sedangkan Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY Bapak Drs. H. Maskul Hadi, M.Pd.I memberikan tausiahnya bahwa untuk meraih kesuksesan pertama kalian siswa kelas XII harus kerja keras, artinya kerja yang sungguh-sungguh tidak gampang putus asa, ada kemauan pasti ada jalan, dalam Alqur’an disebutkan wala taiatsu mirrahillah (janganlah kamu putus asa atas rahmat Allah), kalian punya potensi untuk berusaha bersungguh-sungguh pasti akan menuai hasilnya (man jadda wajada).

Kedua kerja cerdas, dimana kerja sesuai dengan aturan/norma dunia ini bukan milik sendiri, masuk kantor juga diatur, masuk sekolah diatur, kerja ikuti aturan bila nanti kalian telah lulus sekolah sudah barang tentu pakaian seragam sekolah tidak terpakai lagi, berikan pakaian itu kepada yang membutuhkan aturan itu tidak disalahkan, kalian nanti akan guru, polisi, kepala, pengusaha harus dengan aturan, sehingga aturan itu untuk mewujudkan sesuatu yang lebih baik termasuk berbakti kepada orang tua, bapak ibu guru dan juga orang tua kalian

Ketiga kerja ikhlas artinya kita kerja hanya mencari ridha Allah SWT, kita kerja jangan asal-asalan yang hasilnya juga tidak baik, tetapi kerja ikhlas itu harus direncanakan, diorganising, diarahkan, pengawasan dievaluating dan ditindaklanjuti yang tentu nantinya akan membuahkan hasil yang maksimal.

Klik Info Penerimaan Siswa Baru

     Kalian kelas XII bila lulus dan meninggalkan Madrasah itu harus khusnul khotimah, maksudnya kalian mengakhiri di kelas XII dapat lulus 100%, bisa menjaga almamater Madrasah. Pertemuan kedua pimpinan diakhiri dengan jabat tangan dengan siswa-siswi untuk minta do’a restu agar pelaksanaan ujian nasional siswa MAN Sabdoadadi Bantul dapat lulus semua dan meraih kesuksesan. Semoga.!!!!!

{AG}Galery-Foto/Kunjungan Kepala Kanwil{/AG}

Info Penulis
Author: Wakija, S.PdEmail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Artikel yang ditulis

Artikel terkait Lainnya

Artikel Lainnya

TENTANG KAMI

MA Negeri 2 Bantul atau MAN 2 Bantul (dahulu bernama MAN Sabdodadi Bantul) merupakan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) atau SMA (Sekolah Menengah Umum) berbasiskan ajaran agama Islam. Program unggunan Keterampilan Multimedia, Otomotif, APHP, Kriya Logam, Tata Busana. VISI Terwujudnya Madrasah yang Unggul Terampil Inovatif Agamis RamaBerwawasan Global dan Santun disingkat MUTIARA BANGSA. Sekolah ini berada di Jl. Parangtritis km 10,5 Bantul. Anda bisa menghubungi kami dengan telepon ke (0274) 367158

 

Peta Lokasi

Top