Kuliner Sate Lilit Hasil APHP Siswa MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

galeri utama0 e14a5def95b0500080007129ca51231c 20210405211210Bantul (MAN 2 Bantul) – Kreativitas siswa dipengaruhi oleh berbagai hal diantaranya kepiawaian guru dalam memberikan motivasi kepada siswa juga failitas sarana prasarana yang tersedia di sekolah atau madrasah tempat belajarnya. Jika keduanya ada, maka tidak heran siswa di madrasah itu akan berkembang positif bahkan siswa yang selama ini tercatat sebagai anak yang kurang rajin menjadi berbalik 180 derajat jadi siswa yang rajin dan kreatif.

Demikian dijumpai di MAN 2 Bantul, madrasah plus keterampilan yang baru saja menyelesaikan pembangunan gedung workshop keterampilan lantai tiga yang dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran keterampilan. Tidak berapa lama selesainya pembangunan gedung megah ditambah dengan keahlian guru pengampu keterampilan menambah kreativitas siswa menghasilkan karya-karya unik dan menarik. Satu diantaranya adalah pada keterampilan Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP).

Di bidang ini dulunya dikenal dengan tata boga, melalui guru yang ahli di bidangnya Kurnia Oktaviany, S.Pd.T menggunakan alat-alat yang canggih di ruang APHP lantai 3 pada Senin (5/4/2021), siswa kelas XI IPS 3 menghasilkan kuliner unik yang dinamakan sate lilit. Kuliner yang didominasi daging ayam dan bumbu merica itu makin menarik karena dihasilkan oleh dua siswa putra yaitu Zudan dan Sigit. “Sejak adanya alat-alat canggih di APHP, para siswa sangat bersemangat dalam belajar memasak,” tutur Nia. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter