Doa dan Khataman Bersama MAN 2 Bantul Sambut PPDB 2021

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20210403134055Bantul (MAN 2 Bantul)- Doa ibarat senjata bagi orang islam. Tajamnya senjata, kuatnya tebasan dan tidak adanya pengahlang menjadi syarat senjata bisa berfungsi dengan maksimal. Dengan senjata tersebut, seorang muslim bisa menebas dengan sempurna, doa tersebut mampu menembus langit. Doa juga merupakan salah satu bentuk ketaatan hamba pada penciptanya. Kekuatan doa sudah tidak diragukan lagi, terutama bagi mereka yang menggantungkan harpannya lewat doa. Dalam rangka menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), MAN 2 Bantul mengadakan doa bersama.

Keluarga MAN 2 Bantul mengadakan acara doa bersama di masjid At-Ta’awun pada Sabtu (3/4/2021). Tujuan dari acara ini adalah memohon kepada Sang Pencipta agar memberikan kelancaran dan kesuksesan dalam PPDB. Adapun yang menjadi pemimpin kegiatan ini ialah Drs. Mubtadiin, salah satu guru Bahasa Arab yang juga merupakan seorang kyai. Kegiatan ini dimulai ketika madrasah membagikan satu juz Al-Qur’an pada tiap guru dan pegawai di hari Selasa (30/3/2021). Pembacaan dimulai Rabu (31/3/2021) hingga Jum’at (3/4/2021) di kediaman masing-masing. Kemudian, puncak acara di hari Sabtu (3/4/2021) seluruh anggota keluarga madrasah berkumpul untuk membaca Al-Qur’an mulai dari surat Adh-Dhuha hingga Al-Fatihah disertai doa khotmil Qur’an.

“Semoga dengan adanya kegiatan khotmil Qur’an dan doa bersama yang disertai dengan ketulusan hati, apa yang menjadi hajat kita akan diijabah oleh Allah SWT, terutama dalam hal kesuksesan PPDB MAN 2 Bantul,” ucap Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd, selaku kepala madrasah. Dalam doa terdapat harapan, pujian dan permintaan, oleh karenanya agama islam memberikan adab berdoa yakni meminta dengan khusyuk, penuh keyakinan, rendah hati dan penuh pengharapan. Allah akan mengabulkan doa kita jika kita memenuhi adab tersebut. (ken)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter