MAN 2 Bantul Luncurkan Tutorial Pembuatan Cincin Vilegre,

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20210325081057Bantul (MAN 2 Bantul) – Pembuatan cincin perak dengan sistem vilegre mampu mengangkat reputasi Indonesia sebagai negara perajin perak yang dikenal di dunia internasional. Sistem vilegre ini dinilai menghasilkan karya yang memuaskan sehingga banyak diminati oleh pembeli. Untuk dapat mengaplikasikan pembuatan cincin mewah tersebut, sebuah satuan pendidikan khususnya yang memberikan pelajaran keterampilan sebaiknya memberika tip pembuatannya.

Demikian yang dilakukan oleh MAN 2 Bantul sebuah madrasah plus keterampilan yang sudah berpengalaman, pada Rabu (24/3/2021) memposting sebuah video tutorial bertajuk Pembuatan Cincin Vilegre. Video tutorial ini diampu oleh guru PKWU Riyadi Setiawan, S.Sn. dengan pembuat video dari tim ITC Humas MAN 2 Bantul yang mengelola TV Mandaba Afiq Fikri Almas, M.Pd. Dalam video tersebut secara lugas namun jelas, Riyadi menerangkan dengan gamblang cara pembuatan cincin perak dengan teknik vilegre.

Video tutorial tersebut dengan jelas menunjukkan praktik pembustan secara rinci mulai dari pembuatan pola, pembentukan master cincin, melakukan proses pencucian dan pembakaran berkali-kali sampai akhirnya terbentuk cincin indah yang berwarna perak mengkilap. “Saya memberikan tip yang sederhana dan mudah untuk memberikan keterampilan dan wawasan mengenai pembuatan cincin secara vilegre,” tutur Riyadi. Cara ini diharapkan akan dikuasai oleh siswa MAN 2 Bantul yang memilih jurusan kriya logam. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter