Diterima di SNMPTN, Tiga Siswa MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20210324142027Bantul (MAN 2 Bantul) – Dunia pendidikan di masa pandemi ini penuh dengan dinamika dan variasi. Dari sisi kualitas sebenarnya tetap bisa dijaga dengan catatan seluruh komponen baik sekolah, guru maupun siswa konsisten dengan tugas dan kewajibannya. Jika semuanya istiqomah maka semua proses yang dijalani akan berjalan baik termasuk cita-cita dan harapan atau ekspektasi siswa memilih kelanjutan studinya. Faktor inilah yang harus diperhatikan oleh para pelaku pendidikan.

Demikian yang dirasakan oleh tiga siswa MAN 2 Bantul masing-masing Anisa Anggraini Rahman, Pinasty dan Nurul Hidayati yang pada Senin (22/3/2021) dinyatakan diterima sebagai mahasiswa perguruan tinggi negeri mellaui jalur Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Anisa diterima di Jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Palangkaraya sesuai dengan harapannya bisa berkumpul kembali dengan ibunya yang berada di Kalimantan.

Pinasty, siswa kelas XII MIPA2 yang mempunyai harapan bisa kuliah di jurusan komunikasi, sesuai dengan bakatnya menjuarai lomba baca pusi tingkat nasional, ia diterima di Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga. Nurul Hidayati paling banyak liku-liku diterima di jurusan favoritnya yaitu di Fisika karena saat keinginannya menguat, ia rela mendampingi temannya Rufdah Rosyadah mengikuti bimbingan KSMO Fisika sekalipun ia bukan peserta. “Alhamdulillah perjuangan saya berbuah manis, diterima di Jurusan Pendidikan Fisika UIN Suka,” tutur Nurul. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter