Juarai Lomba Tingkat Nasional, Cerpen Karya Nur Khasanah Guru MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20210324142156Bantul (MAN 2 Bantul) – Cerita pendek atau yang populer disebut cerpen merupakan karya sastra berbentuk cerita yang penuh dengan ekspresi walaupun pendek. Pembuatan cerpen memerlukan pemikiran yang mendalam karena akan membentuk setting cerita yang lengkap. Oleh karena itu jika cerpen dilombakan akan terpilih kualitas cerita dan ekspresi bagus dan menarik. Judul yang menantang juga akan mempengaruhi tingkatan mutu dari cerpen yang dihasilkan.

Demikian yang diperoleh salah satu guru Bahasa Indonesia MAN 2 Bantul Nur Khasanah, S.Pd. yang berhasil meraih juara III Lomba Menulis Cerpen Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh HMPPBSI Universitas PGRI Yogyakarta. Pada Selasa (23/3/2021) pihak panitia menayangkan flyer pemenang lomba di akun instagram. Keberhasilan Nur Khasanah salah satunya karena judul cerpen yang menarik yaitu Kebohongan. Judul tersebut membuat penasaran para pembaca untuk mengetahui isi cerpen itu.

Nur Khasanah merasa bersyukur atas hasil lomba yang diraihnya dan tidak menyangka cerpen karyanya masuk dalam daftar pemenang. “Saya mengirim dua cerpen dan ada perasaan sekedar iseng mengirimkan  cerpen di lomba ini karena banyak saingan. Alhamdulillah salah satu cerpen saya memenangkan lomba,” terang Nur Khasanah. Tercatat lebih dari 500 cerpen dikirimkan dalam lomba ini dan karya guru madrasah keterampilan Bantul ini mampu meraih tiga besar. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter