Semangat Tim Riset SRC MAN 2 Bantul di Awal Tahun

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20210113153536Bantul (MAN 2 Bantul) – Tim riset siswa atau yang dikenal dengan istilah Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) merupakan sebuah kegiatan positif bagi siswa untuk memperkuat pemahaman literasi sekaligus mencapai prestasi di bidang karya tulis. Tidak heran jika setiap sekolah atau madrasah mempunyai keinginan untuk mempunyai beberapa siswa yang berbakat riset atau mempunyai sebuah komunitas dalam penelitian. Akan lebih bagus lagi jika komunitas tersebut bersemangat dalam berkarya.

Demikian yang ditemukan di MAN 2 Bantul, madrasah yang bertipe keterampilan namun tetap mempunyai keinginan untuk mengembangkan riset civitas akademika. Berawal dari dilaksanakannya pelatihan karya ilmiah kemudian berlanjut dengan terbentuknya Sabdodadi Research Club (SRC), maka para siswa yang tergabung di dalamnya mulai menggeliat dengan semangat menulis, apalagi sejak terbentuknya organisasi penelitian tersebut, seluruh siswa dinyatakan akan langsung mengikuti even lomba.

Seperti yang terlihat pada Senin (11/1/2021), para siswa peneliti belia tersebut hampir setiap hari melakukan konsultasi dan koordinasi di ruang perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul. Para guru dan mentor mahasiswa dengan ikhlas dan penuh semangat membimbing mereka dari awal untuk menyusun porposal penelitian. Koordinator pembimbing Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd. menjelaskan bahwa siswa yang tergabung dalam SRC memang sudah terpilih di kelasnya.”Para siswa ini menjadi harapan madrasah untuk membentuk tim riset handal,” tutur Edy.

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter