MAN 2 Bantul Buka Pojok Religi di Perpustakaan

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Tunjukkan Ciri Khas Madrasah MAN 2 Bantul Buka Pojok Religi di PerpustakaanBantul (MAN 2 Bantul) – Seperti telah diketahui banyak orang bahwa madrasah adalah sekolah yang bercirikhas keagamaan. Di bawah naungan Kementerian Agama dan mempunyai program pembelajaran plus keagamaan merupakan bukti bahwa madrasah berupaya membentuk karakter pelajar Islami yanhg berkhlaq mulia. Dalam implementasinya tentu saja madrasah selalu berupaya mewarnai kegiatan siswa dengan aktivitas ibadah atau pemahaman Islam. Inilah ruh dari sebuah madrasah yang berbeda dengan sekolah pada umumnya.

MAN 2 Bantul sebagai madrasah negeri juga berusaha untuk mewarnai derap langkah pembelajaran serta kegiatan siswa selalu bernuansa Islam. Walaupun sudah mempunyai masjid At Ta’awwun, namun upaya membumikan keagamaan tidak pernah berhenti. Pada Senin (28/9/2020), madrasah keterampilan Bantul tersebut melaunching sebuah corner yang diberi nama Pojok Religi. Tempatnya sengaja diletakkan di perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul, sebagai tempat strategis dan jantung referensi bagi siswa madrasah.

Penggagas pojok religi yang juga Waka Kurikulum MAN 2 Bantul Fitria Endang Susana, S.Pd. menjelaskan bahwa pojok religi berisi buku-buku keagamaan dan alat-alat peraga keagamaan. “Fungsi dari pojok religi agar siswa lebih paham tentang agama. Kami berharap siswa MAN 2 Bantul lebih matang dalam menguasai ilmu agama melalui pojok religi ini,” tutur Fitria. Seiring dengan launching pojok religi ini, pihak perpustakaan akan terus menambah referensi yang diperlukan untuk melengkapi dan menyempurnakan program tersebut. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter