MAN 2 Bantul Launching Program Senter Buku

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Bantu Siswa Belajar MAN 2 Bantul Launching Program Senter BukuBantul (MAN 2 Bantul) – Kegiatan belajar siswa di masa darurat covid-19 penuh keberagaman. Sistem pembelajaran yang harus dilalui dengan sistem online karena aturan protokol kesehatan lawan corona memaksa guru dan siswa berjibaku memutar otak mencari strategi yang jitu agar proses belajar mengajar tetap berjalan baik. Demikian juga upaya dari sekolah maupun madrasah untuk membantu kegiatan utama siswa yaitu belajar terus dilakukan langkah-langkah inovasi. Tidak heran masing-masing sekolah mempunyai cara dan ciri khas masing-masing untuk memperlancar kegiatan belajar siswa di rumah.

Salah satunya adalah program MAN 2 Bantul dalam rangka membantu siswa belajar, melaunching Program Senter Buku (Kangsenan Ngeterke Buku) atau dalam Bahasa Indonesia berarti janjian mengantar buku. Program ini dilaunching pada Senin (28/9/2020) dengan pengantaran buku ke salah satu rumah siswa di dekat madrasah tepatnya di dusun Keyongan Sabdodadi Bantul. Sebelum diantar, siswa memesan dulu buku yang diperlukan melalui komunikasi sosmed, kemudian sukarelawan yang berasal dari guru, pegawai atau siswa akan segera mengantar buku sesuai perjanjian.

Pada hari pertama itu Waka Humas MAN 2 Bantul Muhammad Masruri, S.Pd.I ditemani guru olah raga Arif Setiawan, S.Pd.Jas menjadi sukarelawan untuk mengantar pesanan dari siswa bernama Dana Dyaksa. Kiriman buku ini menjadi sumber belajar dari siswa baik secara kelompok maupun pribadi. Mengomentari program baru ini Masruri mengaku senang bisa membantu siswa dalam belajar. “Alhamdulillah, program ini menolong siswa, bagi sukarelawan insya Allah menjadi amal jariyah jika mau mengantarkan buku ke siswa yang membutuhkan,” tutur Masruri. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter