Tim Inti Digitalisasi Madrasah DIY Beranggotakan Salah Satu Guru MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Guru MAN 2 Bantul Menjadi Tim Inti Digitalisasi Madrasah DIYBantul (MAN 2 Bantul) – Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, seluruh bidang kehidupan manusia diwarnai dengan kemajuan teknologi dan informasi. Di bidang pendidikan, perlunya penerapan teknologi semakin terasa sejak merebaknya pandemi covud-19 dengan keharusan pembelajaran online bagi para guru dan siswa di seluruh Indonesia. Semakin pentingnya penerapan teknologi digital ini, maka Kemeneterian Agama berniat akan mentransformasi pendidikan menuju digitalisasi.

Keinginan itu ditindaklanjuti oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta yang membentuk tim inti digitalisasi madrasah. Salah satu tim inti yang dimaksud adalah guru MAN 2 Bantul Joko Supriyanto, SST, M.Kom. Guru multimedia madrasah keterampilan Bantul tersebut bergabung dengan beberapa ahli lain untuk mengimplementasikan program digitalisasi pada kegiatan madrasah yang dituangkan dalam RKAM (Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah).

Hal itu disampaikan oleh Kasi Kelembagaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY H. Nurhuda, S.Ag, MSI di depan forum zoom meeting pemberdayaan KKG./MGMP/MGBK madrasah se DIY pada Rabu (23/9/2020). Forum diikuti oleh seluruh Ketua KKG/MGMP/MGBK seluruh DIY ditambah para Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Kota, Ketua K2MA/MTs serta Ketua Pokjawas (Kelompok Kerja Pengawas) DIY. Hadir juga sebagai pejabat tertinggi Kepala Bidang Dikmad H. Muntolib, S.Ag, M.Si, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Hj. Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum, Kasi Guru H. Abdul Suud, S.Ag, MSI dan Kasi Kelembagaan. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter