PLP UAD Ditarik Kembali Setelah Diterjunkan Sebulan di MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

PLP UAD Ditarik KembaliBantul (MAN 2 Bantul) – Program Latihan Profesi (PLP) merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa yang kukiah di jurusan pendidikan. Program ini biasanya diperuntukkan mahasiswa yang sudah menempuh semester lima dalam masa perkuliahannya agar siap menjalani pelatihan menjadi seorang guru yang harus menghadapi pembelajaran dengan siswa. Kegiatan umumnya dilaksanakan selama sebulan sehingga mempunyai waktu yang cukup untuk mengajar, tentu saja di masa pandemi covid-19, sistem pembelajaran yang harus diikuti adalah secara online.

Demikian yang dilakukan oleh tujuh mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di MAN 2 Bantul dan pada Senin (21/9/2020) tugas pelatihan dinyatakan satu bulan dan mereka ditarik kembali ke kampus untuk melanjutkan perkuliahan sekaligus menyelesaikan laporan selama PLP. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang hadir dalam penarikan adalah Dr. Sutarman, M.Hum, diterima langsung oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. didampingi Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. dan Waka Humas Muhammad Masruri, S.Pd.I serta beberapa guru pamong.

Dalam penarikan mahasiswa PLP yang berlangsung di aula madrasah lantai dua itu disampaikan ucapan terima kasih oleh Kamad dan dosen PLP. Kedua belah pihak sepakat untuk terus melanjutkan program kerjasama penerjunan mahasiswa di madrasah itu karena diantara keduanya merupakan bentuk kerjasama yang saling menguntungkan. Bagi MAN 2 Bantul, keberadaan mahasiswa dalam proses pembelajaran bisa dijadikan warna baru bagi para siswa, sedang bagi UAD jelas menguntungkan dalam program latihan profesi bagi mahasiswa. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter