MAN 2 Bantul Lakukan Tes Untuk Siswa Kelas X Wujud Keterampilan Eksklusif

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Jadikan Keterampilan Eksklusif MAN 2 Bantul Lakukan Tes Untuk Siswa Kelas XBantul (MAN 2 Bantul) – Pada Selasa (21/7/2020) beberapa siswa yang memilih keterampilan multimedia diuji atau dites keahliannya. Sumardiasih, S.Pd. sebagai salah satu wali kelas mengkoordinir siswa yang diampunya untuk mengikuti seleksi di laboratorium komputer. Di laboratorium, guru multimedia MAN 2 Bantul Joko Supriyanto, SST, M.Kom telah siap melaksanakan seleksi. Siswa yang sesuai standar untuk mengikuti keterampilan multimedia akan melanjutkan programnya sedang yang tidak lolos, harus memilih jenis keterampilan lain seperti tata busana, otomotif atau agrobisnis.

Menjadi sesuatu yang eksklusif atau istimewa memerlukan suatu proses yang sistematis. Proses atau prosedur tersebut mengarah kepada pemilihan yang terbaik. Di dunia pendidikan pemilihan terbaik itu melalui suatu seleksi sehingga bisa ditentukan bakat siswa tidak sekedar minat saja. Dengan cara seleksi tersebut harapannya siswa yang mengikuti program atau kegiatan adalah siswa-siswa yang terpilih dan mempunyai kemampuan lebih.

Demikian dilakukan oleh MAN 2 Bantul sebagai madrasah plus keterampilan tidak mau program keterampilan yang diterapkan dalam pembelajaran hanya asal-asalan. Selama beberapa hari  para punggawa pembelajaran yaitu tim kurikulum serta guru keterampilan melakukan seleksi kepada siswa baru kelas X yang telah memilih keterampilan yang akan diikuti. Agar menjadi keterampilan yang eksklusif, siswa diseleksi dasar kemampuannya berdasar pilihannya tersebut. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter