Kumpulan Video Pembelajaran dari UIN Sunan Kalijaga Didapat oleh Guru Fisika MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Guru Fisika MAN 2 Bantul Dapatkan Kumpulan Video Pembelajaran dari UIN Sunan KalijagaBantul (MAN 2 Bantul) – Tuntutan pembelajaran daring (dalam jaringan) di masa pandemi covid-19 saat ini memerlukan perangkat lunak yang mencukupi kebutuhan konten mata pelajaran yang diajarkan kepada para siswa. Konten yang dimaksud berupa penjelasan materi disertai praktik yang dikemas dalam bentuk file video pembelajaran. Terkait keterbatasan kuota yang dimiliki siswa untuk mengakses video, guru bisa merekayasa video pembelajaran agar tidak bermuatan besar. Dengan demikian tinggal sumber video mapel yang dibutuhkan para guru.

Menyadari hal itu Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan pengabdian masyarakat dengan menyumbangkan kumpulan video kepada guru-guru Fisika. Salah satunya adalah pada Kamis (23/7/2020) rombongan dosen yang dipimpin Kaprodi Drs. Nur Untoro, M.Si. mengunjungi MAN 2 Bantul untuk memberikan sebuah flashdisk berisi video pembelajaran yang bersumber dari mahasiswa dan dosen Pendidikan Fisika.

Kumpulan video diterima oleh dua guru Fisika MAN 2 Bantul masing-masing Edy Purwanto, M.Pd.Si dan Tujilah, S.Pd. Kaprodi meminta agar kumpulan video yang disumbangkan itu agar disebarluaskan juga ke semua guru Fisika MA DIY melalui forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran). Secara kebetulan dua guru Fisika MAN 2 Bantul saat ini menjabat sebagai pengurus inti MGMP Fisika yaitu Edy sebagai ketua dan Tujilah sebagai bendahara. Keduanya selain akan menggunakan video tersebut dalam pembelajaran Fisika di MAN 2 Bantul juga akan menularkan ke semua guru Fisika di MA DIY. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter