Buka Presensi Siswa Dalam Pembelajaran Daring Melalui Aplikasi E Smart MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Aplikasi E Smart MAN 2 BantulBantul (MAN 2 Bantul) – Presensi wajib diisi oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII sebelum mengikuti pembelajaran. Durasi presensi dibuat cukuo longgar yaitu mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB. Selain ketentuan waktu tersebut, siswa dianggap terlambat melakukan presensi alias tidak masuk sekolah. Dengan pengembangan aplikasi ini cukup membantu keperluan guru mata pelajaran maupun wali kelas serta guru BK dalam memantau kehadiran siswa dalam pembelajaran.

Demikian dilakukan oleh MAN 2 Bantul yang mempunyai aplikasi khusus dalam pembelajaran daring (dalam jaringan) yaitu E Smart. Dikelola oleh ahli IT yang merupakan guru multimedia madrasah keterampilan Bantul Joko Supriyanto, SST, M.Kom, aplikasi E Smart telah dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pemakai dalam hal ini guru dan siswa MAN 2 Bantul. Oleh karena itu pada Kamis (23/7/2020) E Smart berhasil mengaplikasikan presensi siswa sebelum melaksanakan pembelajaran.

Aplikasi E Learning bagi sebuah sekolah atau madrasah bisa diperankan berbagai hal terkait kegiatan pembelajaran. Bagi seorang server yang sudah ahli di bidang IT (Informasi Teknologi), merekayasa dan mengembangkan aplikasi pembelajaran itu sudah menjadi bidang keahliannya. Tinggal kreativitas dan inovasi yang menentukan pemanfaatan software pendidikan tersebut agar bisa dimanfaatkan secara efeltif dan efisien baik oleh guru, para siswa maupun secara keseluruhan dalam sistem yang diberlakukan di madrasah. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter