UIN Sunan Kalijaga Persilahkan Jalin Kerjasama dengan Berkunjung ke MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Mendapat Kunjungan UIN Suka MAN 2 Bantul Inginkan Akses Kelanjutan Studi LulusannyaBantul (MAN 2 Bantul) – Mendapat kunjungan dari Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Kamis (23/7/2020), tidak disia-siakan oleh MAN 2 Bantul. Kunjungan yang sedianya untuk pengabdian dosen ke masyarakat tersebut dijadikan sebagai wahana dialog antar dua lembaga yang berada di satu payung Kementerian Agama namun berbeda tingkatan. Dari pihak UIN hadir Kaprodi Pendidikan Fisika Drs. Nur Untoro, M.Si didampingi Sekretaris Jurusan Ika Kartika, M.Pd.Si serta dua dosen ahli masing-masing Dr. Winarti, M.Pd.Si dan Dr. Widayati, M.Pd.

Sementara pihak MAN 2 Bantul yang menemui di ruang tamu madrasah adalah Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. didampingi Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. dan dua guru Fisika Edy Purwanto, M.Pd.Si serta Tujilah, S.Pd. Dalam dialog tersebut Kamad menginginkan kerjasama dalam hal kelanjutan studi lulusan MAN 2 Bantul ke UIN Sunan Kalijaga. Di samping itu, orang nomor satu di madrasah keterampilan Bantul tersebut juga ingin menjalin MoU (Memorandum of Understanding) dengan UIN yang mengarah juga kepada peningkatan profesionalitas guru.

Mewakili UIN, Kaprodi menjawab keinginan dari Kamad yang intinya menyambut baik aspirasi MAN 2 Bantul untuk menjalin kerjasama dengan UIN. “Prosedurnya pihak madrasah bisa mengajukan permohonan resmi kepada universitas atau fakultas, insya Allah kami siap menindaklanjuti,” tutur Kaprodi. Dalam dialog tersebut para dosen ahli juga menyatakan siap untuk membimbing para guru dalam penulisan karya ilmiah sampai penerbitan  jurnal penelitian. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter