MAN 2 Bantul Akses Kelanjutan Studi Lulusannya dengan UIN Suka

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Mendapat Kunjungan UIN Suka MAN 2 Bantul Inginkan Akses Kelanjutan Studi LulusannyaBantul (MAN 2 Bantul) – Studi tingkat tinggi merupakan salah satu keinginan dari sebagian besar lulusan SLTA. Walaupun sekolahnya merupakan sekolah kejuruan, namun keinginan untuk kuliah tentu saja masih ada. Untuk itu diperlukan suatu rencana matang untuk memprogramkan para lulusan dapat diterima di perguruan tinggi favorit, jika perlu ada akses khusus yang memudahkan kelanjutan studi para lulusannya. Diperlukan sebuah kerjasama antara sekolah atau madrasah dengan perguruan tinggi yang dimaksud.

Orang nomor satu di madrasah keterampilan Bantul menjelaskan bahwa walaupun MAN 2 Bantul merupakan madrasah plus keterampilan, namun keinginan kuliah para lulusannya cukup besar. Dikarenakan tidak mempunyai akses khusus di perguruan tinggi negeri, maka baru sekitar 40% lulusan MAN 2 Bantul yang melanjutkan kuliah. Di samping itu, Kamad juga memohon bimbingan dari UIN Sunan Kalijaga agar membantu meningkatkan sumber daya para guru.

Demikian disampaikan oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. pada Kamis (23/7/2020) saat menerima kunjungan silaturahmi dalam rangka pengabdian perguruan tinggi di sekolah-sekolah. Hadir dalam forum silaturahmi tersebut Kaprodi Pendidikan Fisika Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta didampingi sekretaris Prodi Ika Kartika, M.Pd.Si serta dua dosen ahli masing-masing Dr. Winarti, M.Pd.Si dan Dr. Widayati, M.Pd. Pertemuan terbatas tersebut berlangsung di ruang tamu madrasah. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter