Pengawas Kemenag Meminta MAN 2 Bantul Infokan Pembelajaran Darurat ke Orang Tua Siswa

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Pengawas Kemenag Meminta MAN 2 Bantul Infokan Pembelajaran Darurat ke Orang Tua SiswaBantul (MAN 2 Bantul) – Pembelajaran darurat adalah kegiatan belajarmengajar yang dilaksanakan pada saat suasana darurat. Pembelajaran khusus ini tentu saja berlangsung tidak normal dan memerlukan perhatian khusus pula dari berbagai pemangku kepentingan. Bentuk kegiatan formal di sekolah maupun madrasah ini saat ini mungkin sedang banyak dibicarakan dikarenakan situasi dan kondisi wabah corona, namun sebenarnya kurikulum darurat sebagai perangkat pengatur pembelajaran dapat dijadikan inventaris keadaan darurat lain seperti terjadinya bencana alam.

Orang tua atau wali siswa sebagai bagian penting dalam kegiatan pembelajaran putra-putrinya harus mengetahui dan memahami pembelajaran darurat ini. Apalagi memasuki tahun ajaran baru, orang tua siswa baru harus diberitahu tentang kondisi pembelajaran khusua ini. Jika perlu orang tua ditanya mengenai pendapat atau persetujuan terhadap pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi. Dengan demikian kurikulum yang dilaksanakan nanti akan berjalan lancar karena sudah disosialisasikan ke semua pihak yang terkait.

Demikian disampaikan Pengawas Kementerian Agama Kabupaten Bantul Drs. H. Mugiyanta, M.S.I pada Selasa (23/6/2020) dalam acara workshop KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) MAN 2 Bantul yang berlangsung selama dua hari di aula madrasah lantai dua. Acara dihadiri oleh seluruh guru madrasah keterampilan Bantul tersebut sebagai bekal untuk membuat kurikulum tingkat madrasah. Turut hadir mendampingi Pengawas, Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. dan juga Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, SE, M.M. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter