Targetkan Penguatan Kurikulum, MAN 2 Bantul Selenggarakan Workshop KTSP

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Targetkan Penguatan Kurikulum MAN 2 Bantul Selenggarakan Workshop KTSPBantul (MAN 2 Bantul) – KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) adalah sebuah perangkat yang berisi aturan-aturan dan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan kegiatan pembelajaran di suatu sekolah atau madrasah. Perangkat ini sangat penting dalam menentukan kualitas dan kredibilitas madrasah dalam mengemban amanat pendidikan. Untuk memperkuat kurikulum yang diterapkan di madrssah amat diperlukan langkah-langkah penguatan diantaranya dengan penyelenggaraan workshop bagi para pemangku kepentingan di madrasah yaitu para guru.

Demikian dilaksanakan oleh MAN 2 Bantul pada Selasa (23/6/2020) dalam acara workshop KTSP yang berlangsung di aula madrasah lantai dua. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru madrasah keterampilan Bantul tersebut yang akan menjadi pelaku utama dalam pembelajaran baik dalam suasana darurat maupun normal. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag, M.M. didampingi oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. beserta Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, SE, M.M.

Workshop dilaksanakan selama dua hari dan mengundang beberapa nara sumber dari berbagai komponen. Dari pejabat Kemenag selain Kakankemenag juga mengundang Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta juga Pengawas Kemenag. Selain itu dari unsur praktisi akademik juga diundang nara sumber widya iswara dari LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan. Dengan diselenggarakannya workshop KTSP ini diharapkan kualitas kurikulum di MAN 2 Bantul semakin baik sesuai dengan tipenya sebagai madrasah plus keterampilan. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter