Workshop KTSP MAN 2 Bantul Dibuka dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Kumandang Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Buka Workshop KTSP MAN 2 BantulBantul (MAN 2 Bantul) – Lagu kebangsaan Indonesia Raya merupakan lagu yang wajib dinyanyikan pada pembukaan suatu forum resmi instansi negeri maupun swasta. Lagu yang diciptakan oleh pahlawan nasional WR Soepratman ini ternyata tidak sekedar nyanyian lagu wajib biasa, namun juka dirasakan merupakan sebuah kekuatan yang menimbulkan semangat patriotisme dan motivasi tinggi berjuang untuk bangsa. Oleh karena itu dengan awalah kumandang lagu kebangsaan, setiap acara formal akan menjadi penuh semangat dalam proses berjalannya acara.

Demikian yang dilaksanakan oleh MAN 2 Bantul pada Selasa (23/6/2020) dalam acara pembukaan workshop KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) di aula madrasah lantai dua. Acara diikuti oleh seluruh guru madrasah keterampilan Bantul tersebut untuk mendapatkan pencerahan tentang kurikulum yang tepat di madrasah plus keterampilan itu. Hadir membuka acara workshop Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag, M.M. Orang nomor satu di Kemenag Bantul tersebut akan memberikan materi kebijakan kurikulum.

Pada acara pembukaan workshop yang dipandu Waka Humas Muhammad Masruri, S.Pd.I tersebut diawali dengan pembacaan Al Quran oleh salah satu guru yaitu Miqdam Al Hafiz, S.Pd. Usai pembacaan Al Quran, pembukaan acara resmi madrasah tersebut diwarnai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin conductor guru olah raga yang masih sangat muda Irani Trisnanda, S.Pd. dengan diiringi keyboardis madrasah yang juga guru seni budaya Suparman, S.Pd. Selanjutnya, acara pembukaan juga dilengkapi dengan pengucapan lima budaya kerja Kementerian Agama Republik Indonesia  yang dipandu juga oleh guru olah raga Arif Setiawan, S.Pd.Jas. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter