Mudahkan Entry Soal PAT, Pengelola E Smart MAN 2 Bantul Luncurkan Video Tutorial AIKEN

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Mudahkan Entry Soal PAT Pengelola E Smart MAN 2 Bantul Luncurkan Video Tutorial AIKENBantul (MAN 2 Bantul) – Menghadapi model-model pembelajaran maupun evaluasi pembelajaran online pada saat masa darurat covid-19 tidak mudah bagi para guru umumnya. Memang bagi yang sudah menguasai infomasi teknologi, hal memasukkan soal evaluasi dalam aplikasi pembelajaran online bukan permasalahan besar, namun bagi pendidik generasi tua, menjadi masalah yang cukup besar. Perlu dibuat sebuah tutorial yang memudahkan semua kalangan bisa mengentry soal-soal dan perangkat lain ke dalam aplikasi pembelajaran E Learning.

Demikian yang dilakukan oleh pengelola E Learning MAN 2 Bantul yang diberi nama E Smart  yaitu Joko Supriyanto, SST, MT sebelum instruksi pembuatan soal online PAT (Penilaian Akhir Tahun) pada Senin (18/5/2020) telah membuat sekaligus meluncurkan video tutorial mengentry soal PAT ke dalam E Smart. Video itu berisi panduan memasukkan soal dan kunci jawaban dalam aplikasi dengan teknik paling mudah yang diberi nama AIKEN. Dengan cara itu, setiap guru tidak harus memasukkan soal satu demi satu melainkan secara serentak.

Menurut Joko, sudah menjadi kewajibannya untuk memberikan panduan termudah bagi guru MAN 2 Bantul dalam segala hal yang berkaitan dengan teknologi informasi. Tidak heran jika di masa-masa pandemi ini yang banyak menggunakan IT dalam pembelajaran, ia menjadi orang paling sibuk dalam memantau, memberikan bimbingan serta merekap entry data dalam aplikasi E Smart. Dalam kepanitian PAT online MAN 2 Bantul, Joko dipercaya oleh madrasah menjadi koordinator IT yang akan menjamin kelancaran persiapan perangkat soal online. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter