Raih Berkah di Bulan Suci, MAN 2 Bantul Berbagi Paket Sembako untuk Siswa Terpilih

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Raih Berkah di Bulan Suci MAN 2 Bantul Berbagi Paket Sembako untuk Siswa TerpilihBantul (MAN 2 Bantul) – Bulan suci ramadhan adalah saat-saat yang tepat untuk beramal ibadah dengan hati, dengan lisan atau dengan perbuatan. Walaupun situasi dan kondisi terganggu adanya pandemi corona, namun arti dan makna ramadhan tidak akan pernah hilang. Ibadah mahdhoh memang dilaksanakan di rumah masing-masing, namun ibadah bil haal bisa dilakukan kepada siapa saja dan oleh siapa saja, dimanapun dan kapanpun, Niat baik dan suci tidak akan terhalangi oleh situasi dan kondisi.

Itulah yang dilakukan oleh MAN 2 Bantul yang dilaksanakan oleh badan ZIS (Zakat Infaq Shodaqoh) pada Jumat s.d Sabtu (8-9/5/2020) dengan acara berbagi paket sembako kepada 80 siswa kelas X dan XI terpilih yang kurang mampu. Ketua ZIS MAN 2 Bantul Drs. Mubtadiin, M.Pd.I menjelaskan bahwa pihaknya telah mengalokasikan dana ZIS yang berasal dari iuran tiap Jumat ditambah iuran zakat dari para guru pegawai selama setahun untuk membantu siswa tidak mampu. Paket sembako langsung diserahkan kepada siswa yang diundang untuk mendapatkan bantuan.

Mubtadiin juga mennyampaikan informasi bahwa selain bantuan sembako kepada 80 siswa, pihaknya juga akan mengalokasikan dana ZIS yang berasal dari guru dan pegawai untuk membantu siswa kelas XII namun belum menyelesaikan administrasi madrasah, maka akan dibantu dari dana ZIS. Demikian juga, badan yang beranggotakan para guru agama tersebut juga mengalokasikan dana ZIS untuk memberikan santunan kepada seluruh GTT (Guru Tidak Tetap) dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) MAN 2 Bantul. ZIS juga memprogramkan pelaksanaan pengumpulan zakat fitrah dari siswa untuk siswa.  (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter