Talent Unggul Siswa MAN 2 Bantul untuk Indonesia Maju

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

_DSC0400.jpgBantul (MAN 2 Bantul)-Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul diharapkan akan dapat membawa Indonesia yang lebih maju. Begitu juga MAN 2 Bantul dalam mengembangkan SDMnya guna kemajuan Madrasah ke gerbang prestasi. Hal ini sudah sejalan dengan moto Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) “SDM Unggul Indonesia Maju”. Siswa MAN 2 Bantul ikut berperan aktif dalam memajukan pendidikan melalui bakat-bakat yang dimiliki, terutama dalam memperingati HUT ke-74 RI.

Madrasah memperingati HUT ke-74 RI dengan menyelenggarakan upacara di halaman madrasah sabtu (17/8). Upacara berlangsung sangat khitmad dimulai pukul 07.00 WIB dan dihadiri seluruh warga madrasah. Kepala madrasah juga menyampaikan Piagam Tanda Kehormatan Presiden RI dengan manganugerahkan Tanda Kehormatan Satyalacana Karya Satya kepada 16 guru dan karyawan atas dedikasinya terhadap pendidikan Indonesia. Anugerah tersebut atas dedikasi guru dan karyawan selama 10, 20, dan 30 tahun mengabdi.

_DSC0450.jpgWhatsApp Image 2019-08-17 at 11.10.57.jpeg

Pelantikan Pleton Inti (Tonti) MAN 2 Bantul juga disisipkan dalam upacara kali ini. terdapat 75 tonti yang terdiri dari 38 siswa dan 37 siswi. Siswa-siswi terbaik ini akan mengikuti pawai HUT RI Kabupaten Bantul minggu (18/8) start di Lapangan Trirenggo dan finish di Perempatan Klodran.

Kepala Madrasah Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. menandaskan dalam amanah upacara, “Siswa MAN 2 Bantul harus mampu bersaing dalam segala kancah, berani mengabdikan diri bagi tanah air dan tidak putus asa untuk terus mengembangkan bakat masing-masing”.

Delapan siswa-siswi MAN 2 Bantul juga terpilih sebagai pasukan pengibar bendera dalam upacara peringatan HUT ke-74 RI tingkat kecamatan Bantul. Delapan siswa tersebut adalah Ardi Muhammad Ar-Rozaq, Zulfan Tegar Wiratama, Effendy Wicaksono, Latiefatul Khairunnisa, Novanezha Diamondica Laurent, Yonanda Fifi, Ganes Farhan, dan Nur Latifah Pridi. 35 siswa paduan suara MAN 2 Bantul juga ikut mewarnai upacara tingkat kecamatan ini di lapangan Keyongan. Selain itu, satu siswa terbaik MAN 2 Bantul juga menjadi perwakilan pasukan pengibar bendera tingkat Kabupaten Bantul, satu siswa terbaik ini adalah Dana Dyaksa siswa kelas XI IPA 1. (AFA)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter